Dekati Gamers, Relawan Ganjar Pranowo Gelar Turnamen MLBB

Billy Rifki
24/03/2022 14:48 WIB
Dekati Gamers, Relawan Ganjar Pranowo Gelar Turnamen MLBB
detik.com

Turnamen game atau esports jadi primadona profesi bagi banyak anak-muda. Tak sedikit muda-mudi dari usai sekolah yang ingin berkarir menjadi gamer profesional atau pro player. Untuk mengakomodir minat millenials tersebut, relawan Ganjar Pranowo menggelar turnamen esports MLBB atau Mobile Legends.

Turnamen ini diselenggarakan di lima titik di Indonesia yakni Kota Bogor, Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Pringsewu. DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Sahabat Ganjar Jawa Barat Sulistyo Raharjo menerangkan selain mengakomodir hobi para milenial yang hobi main games, pihaknya turut mensosialisasikan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melalui olahraga digital tersebut.

"Sahabat Ganjar menggelar turnamen ini untuk menyaring kaum milenial khususnya kaum muda untuk memperkenalkan sosok Pak Ganjar di mata mereka," kata Sulistyo dilansir dari detik.com, Selasa (22/3). Ia berharap turnamen esports dapat menjadi ruang sosialisasi agar para milenial mengenal lebih dekat sosok Ganjar. "Mudah-mudahan ke depannya dengan adanya turnamen ini mereka lebih mengenal sosok pak Ganjar," harap Sulistyo.

Para peserta memperebutkan prize pool sebesar 6 juta Rupiah dengan distribusi juara 1 mendapat 3 juta, juara 2 meraih 2 juta sementara ranking tiga berhak membawa pulang 1 juta Rupiah.

Pendekatan yang dilakukan relawan ini tentu tak bisa dilepaskan dari keinginan mendulang suara dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang. Semoga saja aktivitas serupa tidak hanya dibuat saat ada kepentingan politik tapi bisa konsisten setelahnya agar anak-anak muda bisa menunjukan potensi mereka dalam bermain game secara kompetitif.