Buntut Taunting "Offside" Lawan EVOS, Alter Ego Sanksi Oknum Fans

Billy Rifki
27/03/2022 13:55 WIB
Buntut Taunting "Offside" Lawan EVOS, Alter Ego Sanksi Oknum Fans
Instagram

Laga EVOS Legends melawan Alter Ego di pekan keenam MPL Season 9 menjadi salah satu laga terpanas sejauh ini. Bukan cuma aksi sengit dari kedua tim, tapi juga sorakan fans yang tak henti mendukung hingga titik darah penghabisan. 

Sayangnya, beberapa sorakan oknum fans terlampau "offside" atau kelewat batas. Taunting, yel-yel dan psywar yang harusnya ditujukan untuk meramaikan suasana MPL, malah menjadi ledekan yang menyerang personal. Hal ini terungkap dalam vlog yang dilakukan Vior di MPL Arena dan juga pantauan langsung tim Esports.ID yang hadir di MPL Arena.

Dalam dokumentasi yang dilakukan Vior, terdengar banyak makian yang mengarah kepada tim EVOS, khususnya Rekt. Ejekan misalnya "Rekt G*bl*k", "Rekt beban *nj*ng" terdengar jelas dalam vlog Vior. Vior pun menunjukan reaksi kaget mendengar Bae-nya dihina seperti itu.

Setelah ramai di media sosial potongan klip menghina tersebut, Delwyn Sukamto founder dari Alter Ego langsung memberikan pernyataan di Instastory pribadinya. Ia mengatakan meminta maaf untuk komunitas MLBB karena telah membuat kecewa.

"Trust me gue secara personal aja paling respect sama semua pro player karena tau pengorbanan yang harus mereka lakukan. Personally mau minta maaf ke semua fans MLBB karena sudah mengecewakan kalian tapi kita ngga bakal tinggal diam #demikomunitasesports," tulisnya.

Hari ini, Alter Ego memberi keputusan terkait ulah oknum fans terlampau barbar yang ternyata masuk dalam staf managerial mereka. Sosok yang memiliki nickname ae.nocturn tersebut dilepas dari jabatannya sebagai manager.

Setelahnya, Nocturn sendiri telah menunjukan itikad baik dengan silaturahmi ke para pemain tim EVOS termasuk Rekt dan meminta maaf atas kesalahannya. Semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk para fans agar lebih menghargai dan tetap memberi dukungan yang wajar.