Prediksi Playoff MPL ID S9! Menanti Kejutan Aura, RRQ Kembali Juara?

Dandesignlab
20/04/2022 16:34 WIB
Prediksi Playoff MPL ID S9! Menanti Kejutan Aura, RRQ Kembali Juara?
Esportsid

Babak Playoff MPL ID S9 akan digelar mulai besok. Enam tim terbaik selama regular season akan bersaing untuk merebut trofi dan hadiah di urutan pertama. Playoff akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai sejak 21 - 24 april dengan sistem pertandingan best-of-five dan best-of-seven di grand final.

Turnamen akan diselenggarakan di MPL Arena yang terletak di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Penggemar dapat menyaksikan seluruh seri playoff di venue dan memesan tiketnya di e-commerce Blibli.com dengan rentang harga 100.000 - 150.000 IDR. 

Seluruh tim yang lolos ke braket playoff telah ditentukan dan akan berlaga di 21 April pukul 14:00 WIB mendatang. Match hari pertama akan dibuka dengan pertandingan AURA Fire vs. Bigetron Alpha dan EVOS Legends vs. Alter Ego Esports. Sementara tim yang menempati puncak klasemen, RRQ Hoshi & ONIC Esports, telah menunggu di braket atas semi-final yang akan berjalan di hari kedua.

Nah, pada artikel ini tim Esports ID telah memprediksi braket playoff MPL ID S9 berdasarkan analisis sederhana dan fundamental tim yang telah tampak di sepanjang regular season! Penasaran apa saja? Mari kita simak;

Analisa Tim MPL ID S9

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, kami melihat beberapa kemungkinan yang terjadi di playoff besok, dan inilah detilnya;

AURA FIRE

Tidak dapat dipungkiri, api AURA kini tengah bersinar pada musim ini. Bahkan beberapa penggemar telah berpendapat bahwa MPL ID S9 ini berpotensi menjadi musimnya AURA. Namun, hal tersebut memang cukup terbukti dari performa yang telah dihasilkan oleh tim tersebut. Mereka telah berhasil mencapai urutan ketiga dengan memenangkan 9 pertandingan dan telah berhasil mengalahkan tim papan atas seperti ONIC , EVOS , bahkan BTR yang akan menjadi lawannya di seri pembuka. Disisi lain, lineup dari AURA cukup bersinergi pada musim ini. Di regular season kita telah melihat betapa baiknya performa yang diberikan oleh Kabuki, H i g h, dan Godiva sebagai pemain inti. Namun, satu-satunya yang menjadi kendala mereka ialah kestabilan emosinya. Dalam satu dari beberapa match yang dilewati AURA, terdapat beberapa evaluasi yang secara tidak sadar berasal dari over-confident tim yang mengakibatkan sedikit distraksi. Oleh karena itu, jika AURA dapat bermain konsisten dan lebih tenang dalam menangani emosinya, maka kami memastikan bahwa AURA mampu menyapu bersih BTR Alpha 3-0.

Bigetron Alpha

Tim yang tidak begitu menonjol, namun tidak bisa dianggap remeh. Bigetron Alpha cukup bermain baik pada umumnya. Saat ini ia berdampingan dengan Alter Ego yang memiliki jumlah W/L serupa namun berada tepat dibawah AE saat ini. Jika kita melihat riwayatnya dimusim terakhir, saat ini Bigetron berada di urutan yang sama persis seperti MPL ID S8 lalu. Namun, dengan jumlah W/L yang sama dan tereliminasi dihari pertama, Bigetron Alpha harus meyakini performanya untuk bersaing dengan AURA pada playoff besok untuk mencegah terjadinya Dejavu buruk yang mengakibatkan BTR harus pulang. Disisi lain, BTR masih memiliki sedikit jarak berdasarkan segi power dan riwayatnya yang pernah tumbang 2-0 di pekan keenam regular season terhadap AURA. Bagaimanapun, BTR dapat memberikan kejutan dari perubahan komposisi rosternya dan menyempurnakan sinerginya untuk menghadapi pesaingnya besok. 

Meskipun demikian, jika BTR Alpha mampu memutuskan asa AURA untuk meraih juara di playoff besok, tentunya permainan akan menjadi lebih jauh berbeda.

EVOS Legends

EVOS kini tengah bertengger dibawah AURA dan tepat diatas Alter Ego Esports diurutan ke 4. EVOS mungkin dapat mendominasi sejumlah putaran melawan Alter Ego dengan match yang berpotensi sengit. Apalagi mereka memiliki roster yang cukup solid seperti Rekt, Antimage, Ferxic, atau bahkan Wann sebagai jungler legendaris di organisasi. Meskipun Wann belum terlihat cukup berapi musim ini, namun EVOS memiliki power yang tak kalah hebat dengan rivalnya RRQ Hoshi. Kita telah melihat betapa sengitnya pertandingan el clasico EVOS vs. RRQ yang berlangsung dua kali dan mencetak rekor penonton esports disaat yang bersamaan. Disisi lain, juara MPL ID S7 tersebut telah berhasil menyapu bersih RRQ di regular season. Sementara itu, EVOS berhasil menumbangkan Alter Ego dengan skor 3-2 pada braket bawah MPL ID S8. Kesimpulan nya, kami dapat memastikan bahwa EVOS berpotensi mengalahkan Alter Ego 3-2, dan akan bertemu kembali dengan RRQ di semi-final.

Alter Ego Esports

Pasca dominasi hebatnya di musim keenam dan gagal mendapatkan trofi akibat tumbang atas RRQ di grand final, AE tampak kehilangan performanya dari waktu ke waktu dan harus menurun dimusim ini. Udil cs tampak mengalami beban berat dan terancam dipekan terakhir regular season. Namun, Alter Ego masih berkesempatan untuk bermain all-out pada playoff MPL musim ini agar dapat melanjutkan debutnya dan merebut gelar juara. EVOS bukanlah lawan yang mudah bagi Alter Ego. Sang harimau putih tersebut cenderung lebih tenang dan bermain konsisten untuk memenangkan pertandingan. Bahkan, baru-baru ini kita telah melihat sebuah kasus yang terjadi di tim pasca pertandingan Alter Ego vs. EVOS diregular season kemarin. 

RRQ HOSHI

Tim raja dari segala raja ini sangat meningkat ketimbang musim lalu yang hampir mencapai puncaknya. Tim yang dikendarai oleh pak AP ini memperlihatkan sebuah ambisi yang menggebu untuk merebut gelar juara di MPL musim ini. Hal tersebut telah terlihat dari performanya di regular season yang menempati puncak klasemen dan melalui backstory tim yang ditampilkan di vlog YouTube resminya. Bahkan, tim telah menurunkan sang legenda, RRQ Lemon, ke lineup Hoshi untuk segera bertanding di playoff pasca istirahat panjang yang dilakukannya. Lineup yang solid dan meyakinkan akan berpotensi membawa RRQ ke Grand Final. Sementara itu, jika EVOS berhasil bertemu dengan RRQ Hoshi dibraket semi-final untuk menjadi el clasico jilid ke-3, akankah rekor penonton MPL dipecahkan kembali? Mari kita tunggu nanti saja ya sobat!

ONIC Esports

Tim yang terakhir adalah sang juara MPL ID S8 yaitu ONIC Esports. ONIC diprediksi akan back-to-back dengan RRQ Hoshi di final braket atas. Berdasarkan power yang dimiliki dan dibandingkan dengan RRQ, sang landak kuning masih berada sedikit dibawah sang raja. Disisi lain, keduanya merupakan tim raksasa yang akan saling berbentrokan dengan keras di Land of Dawn untuk memperebutkan gelar juara. Namun, RRQ memiliki potensi besar untuk meraih kemenangan tipis 3-2 melawan ONIC berdasarkan analisa sederhana kami dan turun ke lower braket untuk menghadapi AURA.

Nah, begitulah prediksi kami terhadap tim yang akan berlaga di playoff MPL ID S9 yang akan digelar besok. Sebagai informasi, analisa dan prediksi ini tidak berpotensi 100% terjadi dan dapat berubah seiring dengan performa yang dihasilkan oleh seluruh tim.

Kira-kira menurutmu siapa nih yang bakal mendominasi playoff? Komen dibawah ya sobat!