Yamaha Desember

Melaju ke Grand Final, RRQ Jadi Tim Pertama Yang Meraih Tiket MSC 2022!

Dandesignlab
24/04/2022 00:29 WIB
Melaju ke Grand Final, RRQ Jadi Tim Pertama Yang Meraih Tiket MSC 2022!
Instagram

Playoff MPL ID S9 akan mencapai tanduknya sebentar lagi. Babak semifinal telah ditutup dengan kepulangan EVOS Legends dan turunnya sang raja langit ke final braket bawah. Sementara AURA Fire, dengan performa terbaiknya musim ini berhak untuk melanjutkan debutnya ke final melawan ONIC Esports di lower bracket.

Berkat kemenangannya melawan ONIC Esports di final, RRQ Hoshi telah menjadi tim Indonesia pertama yang mendapatkan tiket menuju MSC 2022 dan menjadi finalis di MPL ID S9.

Article Banner IESF

Pamitnya Sang Legenda Harimau Putih

EVOS Legends telah berada di lower bracket pasca tumbangnya tim melawan RRQ Hoshi 3-2 di semifinal upper bracket pada 22 April kemarin. Mantan juara dunia M1 tersebut mengalami pertandingan yang sulit sejak hari pertama playoff ketika bersaing dengan Alter Ego Esports dimana tim hampir tercomeback di babak terakhir. Namun, EVOS kembali menelan pil pahit seusai dirinya benar-benar tercomeback oleh Hoshi setelah memimpin 2 peta dan kalah berturut-turut hingga 3-2. Oleh karena hal tersebutlah akhirnya EVOS harus bertanding di braket bawah semifinal MPL ID S9 melawan AURA.

Sebagai tim yang tengah bersinar dan memiliki semangat meraih trofi MPL, AURA Fire cukup menjadi lawan yang berat bagi sang legenda. Pasalnya, ini berbeda dengan EVOS yang berhasil mendominasi RRQ sebanyak 2 poin di awal babak ketika berada di braket atas. EVOS tampak kehilangan powernya cukup signifikan ketika dirinya menghadapi mekanik AURA yang cenderung bermain dengan hero daya tahan. Seperti yang kami telah bahas sebelumnya, Ferxiic dengan kepiawaiannya bermain hero lincah masih belum mampu untuk menyeimbangi permainan dari jungler tank yang sering digunakan oleh RRQ dan AURA di babak playoff. Bahkan, kita tahu bahwa meta tank di MPL telah menjadi ciri khas dari AURA High dengan Karina dan Baxia-nya. Tentunya, jika kita mengilas balik pertandingan el clasico terakhir yang terjadi di hari kedua kemarin, EVOS telah mengalami penurunan performa drastis ketika Albert menggunakan Karina Jungler yang serupa dengan playstyle AURA High. Dengan demikian, sang legenda harimau putih terpaksa pamit pasca tumbang atas AURA Fire 3-1 di semifinal lower bracket dan hanya puas untuk finis di urutan keempat.

Kini telah terdapat 3 tim yang gugur dari acara playoff MPL ID S9 yaitu Bigetron Alpha, Alter Ego Esports, dan EVOS Legends. Ketiga tim tersebut masih memiliki harapan dan kesempatan untuk segera merebut gelar juara di MPL musim depan.

Selanjutnya kita akan menyaksikan pertandingan final dan partai final dari acara MPL ID S9 di akhir pekan. Akan ada pertempuran antara ONIC vs. AURA dan akan ada satu tim yang lolos untuk menghadapi RRQ Hoshi di malam partai final. Kira-kira siapa yah yang bakal menang? Komen dibawah ya!