Pelatih ONIC Sebut Vior Harusnya Main Lawan Alter Ego, Tapi..

Billy Rifki
11/04/2022 01:17 WIB
Pelatih ONIC Sebut Vior Harusnya Main Lawan Alter Ego, Tapi..
esports.id interview

Regular season MPL S9 resmi berakhir seiring selesainya match antara ONIC melawan Alter Ego. Laga tersebut jadi penutup pekan ke-8 MPL Season 9 dan akan berlanjut dengan fase playoffs tanggal 21 April mendatang.

ONIC berhasil memenangkan match tersebut dengan skor 2-1. Namun, pertarungan kedua tim sangat sengit bahkan sang juara bertahan dipaksa comeback dua kali di game 2 dan 3. ONIC bermain tanpa Sanz yang digantikan Sir ft Lans sementara AE menurunkan kekuatan penuh. Usut punya usut, terungkap bahwa pelatih ONIC, Mars sejatinya ingin menurunkan Vior di laga tersebut. Namun keputusan tersebut dibatalkan karena ONIC kalah di game pertama.

"Kalau untuk hari ini harusnya aku main, beneran. Tapi dengan syarat game 1 menang dulu. Ini juga ONIC uda ngomong sama Alter Ego kalau ada rencana mainin Bang Vior," ucap Vior di media interview.

Mars yang hadir menemani Bang Vior membenarkan ucapan Bang Vior. Namun, melihat Alter Ego yang turun dengan kekuatan utamanya, Mars tak jadi memainkan Vior karena menghargai pilihan Alter Ego yang tetap ingin all-out di game terakhir regular season.

"Kita bukan maksudnya ngasih tahu ke AE kalau Vior mau main. Penonton kan tahu kalau match ini ngga ada pengaruhnya ke posisi klasemen lagi. Tapi ini berpengaruh buat mental anak-anak. Alter Ego aja nurunin full team kan, itu juga buat persiapan playoffs. Jadi kita menghargai jugalah keputusan AE, mereka aja ngasih full team masa kita ngga," ujar Mars.

Terakhir, Mars dan Vior juga meminta maaf karena masih belum bisa memainkan Vior di laga terakhir regular season MPL Season 9.

"Kita minta maaf sebenarnya buat para fans Vior sama para Sonic ngga bisa lihat Vior. Banyak banget yang minta Vior main. Sebenarnya kita juga pingin mainin Vior cuma sayang aja Alter Ego kasih full team jadi kita respect aja," tutupnya.

"Buat fans aku maaf yah aku hari ini ngga main kalian jangan nangis ya genks. Aku tahu kalian kecewa ya kan karena pasti kalian sangat menginginkan momen ini. Apalagi papahnya Gebi (Gebian). Om maaf ya om aku ngga main padahal om sudah nonton Nimo tiap hari, mamiku juga. Tapi tenang saja mereka sudah ku latih, kan tadi ada pick Angela dan Diggie, jadi diwakilkan. Separuh jiwaku ada di hero itu," sambung Vior.

Wah sayang banget Vior padahal bisa main kemarin malam. Semoga masih ada kesempatan Vior main di playoffs nanti yah!