Yamaha Desember

Oura Nilai Timnas MLBB SEA Games 2021 Lebih "Baik" dari Era Sebelumnya

Billy Rifki
18/05/2022 15:37 WIB
Oura Nilai Timnas MLBB SEA Games 2021 Lebih "Baik" dari Era Sebelumnya
sea games 31 vietnam

Timnas Mobile Legends Indonesia bersiap mengarungi perjuangan mereka di SEA Games Vietnam 2021 atau SEA Games ke-31. Timnas MLBB yang diperkuat Vyn, Luminaire, R7, Alberttt, Sanz, CW dan Kiboy diunggulkan merebut emas atau setidaknya melaju ke grand final.

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam di laga pertama. Sebelum pertandingan, Eko Yulianto alias Oura menyempatkan diri membagikan pandangannya terhadap timnas MLBB saat ini dalam sesi bincang-bincang bersama KB, Ranger Emas dan Momo Chan. Menurutnya, timnas kali ini punya persiapan lebih matang dan sangat fokus pada tujuan. Ia tak ragu mengatakan timnas kali ini lebih baik dari timnas di eranya dulu.

Taiwan Ecellence - Article Banner

"Kita bahas dari persiapan dulu yang aku lihat. Dari persiapan aja itu mereka latihannya itu benar-benar fokus dua bulan. Mereka sudah benar-benar dipersiapkan untuk SEA Games banget dua bulan di satu camp, di Bogor. Mereka juga ngga sibuk dengan hal lain hanya fokus untuk SEA Games. Kedua dari pemilihan (pemainnya) juga bener-bener bagus. Bukan cuma dari gameplay doang tapi dari psikotes, attitude, jadi bukan cuma prestasi dan gameplay. Lebih bagus harusnya sih yang sekarang," ujar mantan pro player EVOS Esports.

Oura alias Eko juga pernah membela timnas di SEA Games ke-30. Dengan mayoritas skuad yang dihuni EVOS WORLD saat itu, Oura mempersembahkan perak untuk Indonesia usai kalah di final oleh Filipina.

Untuk SEA Games 2021, Oura yakin Indonesia berhasil meraih emas dan menjagokan tim Merah Putih menjuarai nomor MLBB. Untuk itu, ia memberikan saran kepada timnas MLBB kali ini apabila bertemu Filipina kembali di grand final.

"Aku ngga tahu yang mereka rasakan apa, tapi mungkin jangan terlalu over percaya diri, gue percaya aja sih sama roster SEA Games sekarang. Mereka hebat sih, mereka bukan cuma jago masalahnya. Dari yang ku tanya-tanya mereka itu dari segi attitude-nya, in-game dan out-gamenya sudah kebentuk banget sih," tutupnya memuji timnas MLBB Indonesia.