Update Baru Magic Chess: Nerf Venom & Buff Superhero

Billy Rifki
24/05/2022 14:45 WIB
Update Baru Magic Chess: Nerf Venom & Buff Superhero
mobile legends

Magic Chess mendapat patch update terbaru versi 255.1. Ada beberapa penyesuaian pada sinergi terutama yang laris jadi andalan para player di patch sebelumnya. Sebut saja Venom yang makin menjamur harus terkena nerf, sementara Superhero yang agak membingungkan kini dapat tambahan buff selain heal tak terbatas.

NERF VENOM

Sinergi Venom terlalu kuat semenjak mendapat buff tambahan damage. Apalagi setelah mengaktifkan efek evolusi Smog yang langsung men-debuff musuh dengan lima stack poison. 

Di patch baru, stack racun Venom evolusi Smog dimulai dari tiga saja sehingga pion yang tak terjangkau serangan Venom masih bisa bertahan lebih lama. Sinergi Venom sebelumnya bisa membuat pion lawan tak berdaya padahal tidak diserang sama sekali. Damage per second yang tinggi apalagi membuat meta ini sangat efektif dipakai dari awal hingga late game.

Namun, nerf ini tidak akan membuat Venom terpinggirkan. Apalagi cukup mudah mengaktifkan efek evolusi lewat blessing atau pun fate box.

BUFF SUPERHERO, PATUT DIPERTIMBANGKAN

Sinergi Superhero hanya memberi kemampuan heal untuk hero pion kalian. Namun, selain heal tak ada lagi kekuatan yang ditawarkan sehingga membatasi kombinasi sinergi ini. Di patch baru, Superhero tak cuma memulihkan HP tapi juga memberi tambahan attack speed sebesar 50% sampai 100% untuk Superhero lain, dan bisa juga untuk hero non-Superhero.

Sekarang sangat memungkinkan menggabungkan sinergi ini dengan marksman atau wrestler yang butuh attack speed, apalagi sudah ada hero yang berkategori sama di awal seperti Chou atau nanti mengumpulkan Bruno.

Selain penyesuaian untuk dua sinergi tersebut, Commander Asta dan Remy juga terkena modifikasi. Tampilan Remy kini lebih mirip tikus ketimbang kelinci. Skill tiga, Windfall kini memberikan tiga gold tambahan setiap round dan meningkat 1 kali setiap memasuki stage baru. Namun, gold tersebut bakal digunakan untuk meningkatkan kapasitas slot hero atau dihapus saat sudah maksimal.

Sementara Asta meningkatkan persentase mendapat hero dengan sinergi yang sama menjadi 75% dari sebelumnya 50% saja. Pun dengan efek mendapatkan equipment lanjutan, kini persentasenya jadi 75%.

Sepertinya bakal lebih banyak user menggunakan Asta nih karena update kali ini. Bagaimana menurut kalian?