Justin Falcon Esports Ungkap Hasrat Main di MPL Indonesia

Billy Rifki
23/06/2022 12:30 WIB
Justin Falcon Esports Ungkap Hasrat Main di MPL Indonesia
esports.id interview

Falcon Esports punya kisah yang heroik di MSC 2022. Walau gagal jadi juara dan cuma finish di peringkat empat, mereka telah membungkam banyak haters yang menyangkan tim asal Myanmar bakal jadi juru kunci klasemen. Falcon bahkan mengalahkan ONIC Esports 2-0 di fase grup dan memulangkan RSG Singapura serta Todak dari turnamen.

Hebatnya, Falcon melakukan itu tanpa punya kematangan kompetitif karena di Myanmar tak ada MPL. MPL MM berhenti berjalan di tahun 2020 akibat situasi politik dalam negeri yang memanas, alhasil Falcon cuma bisa latihan sebagai partner scrim untuk beberapa tim dari MPL Filipina serta timnas Indonesia sebagai persiapan SEA Games 2021.

Justin, sosok midlaner Falcon Esports pun menyiratkan hasrat untuk keluar dari Myanmar dan bermain di negara lain demi prospek karir yang lebih jelas.

"Kalau aku punya kesempatan, aku tak ingin main di Myanmar. Karena pendapatan sebagai pro player di sana sangat rendah. Kalau MPL atau Moonton nanti memberikan support yang sama seperti MPL lain untuk Myanmar dari segi prize pool, maka akan lebih banyak player yang muncul di Myanmar. Tapi kalau ada kesempatan, aku ingin pergi ke negara lain seperti Indonesia atau Filipina karena di sana lebih kompetitif," ujar Justin.

Justin menceritakan latar belakang keluarganya sebagai Asian-Chinese yang punya praktek kebudayaan ketat. Justin pun awalnya tak mendapat support menjadi pro player di Myanmar atau sekedar main game.

Namun, keluarganya akhirnya berkompromi kalau Justin bisa mengejar karirnya setelah menyelesaikan pendidikan. Sayangnya, di Myanmar tak banyak pendapatan yang bisa ia kantongi dari menang turnamen bahkan gaji bulanan. Setidaknya, Justin jadi lebih sedikit lebih terkenal setelah masuk Falcon.

Kini Justin telah mendapat sokongan penuh dari keluarganya, bahkan mereka menonton semua pertandingan yang Falcon jalani. Pastinya keluarga Justin juga akan mendukung kalau Justin pindah ke Indonesia.

Kesempatan nih buat tim Indonesia, ada yang mau rekrut Justin?