Demi Smart Omega, RSG PH Makin Ambisi Juara MSC 2022

Billy Rifki
19/06/2022 13:18 WIB
Demi Smart Omega, RSG PH Makin Ambisi Juara MSC 2022
esports.id interview

Selang beberapa jam menuju final MSC 2022 antara RRQ Hoshi melawan RSG Filipina, partai ini jadi rematch antara RRQ dan RSG di final upper bracket kemarin yang dimenangkan Sang Raja dengan skor 3-1.

RSG PH pun berhasil menembus final usai melakoni laga sengit dengan tim senegara, Smart Omega. Demonkite dan kawan-kawan berhak lolos setelah memenangkan game kelima. Persis setelah laga usai, kedua tim tampak saling menguatkan, memberikan semangat dan harapan bagi perwakilan yang lolos. Hubungan RSG dan Smart Omega sudah seperti saudara. Meski sedih harus memulangkan teman sendiri, kekalahan tersebut jadi motivasi untuk para pemain RSG.

Diucap oleh Light, gugurnya Smart Omega di tangan mereka membuat tim mendapat semangat tambahan untuk memenangkan grand final dan membalaskan kekalahan atas RRQ.

"Apakah mengeliminasi Smart Omega akan jadi tambahan semangat dan motivasi buat kami? Iya tentu saja. Kami mungkin musuh dalam arena, tapi di kehidupan nyata kami adalah teman dan saling mendukung. Melawan mereka sangat sulit, kami cuma beruntung dan membuat keputusan yang tepat di game terakhir," ujar tanker RSG PH.

E2MAX dari Smart Omega sempat menangis tersedu setelah dikalahkan RSG. Ia pun langsung dikerubungi oleh kawan dan lawan agar bisa tegar kembali. Smart Omega atau Execration adalah juara bertahan MSC 2021, menurut pemain RSG, mempertahankan gelar MSC sangat penting untuk E2MAX sehingga ia sangat sedih.

"Kami minta maaf kepada Omega karena harus ke lower bracket dan gagal mengalahkan RRQ Hoshi. PH lawan PH terpaksa terjadi di final lower bracket dan mempertahankan gelar MSC sangat berarti untuk mereka. Kami pun memberi semangat khususnya untuk E2MAX agar kembali lebih kuat di kesempatan selanjutnya,"

Persaudaraan yang sangat positif ya antara Smart Omega dan RSG. Apakah tambahan semangat dari Smart Omega bisa membuat RSG lebih kuat di final nanti?