Yamaha Desember

Liam Putuskan Berpisah Dengan RRQ!

Dandesignlab
14/06/2022 09:30 WIB
Liam Putuskan Berpisah Dengan RRQ!
Instagram

Kabar mengejutkan datang dari tim RRQ yang mengumumkan perpisahannya dengan Tank veteran, William "Liam" Setiawan, pada 13 Juni 2022 melalui akun Instagram dan kanal YouTube resminya. 

Berpisahnya Liam dengan tim RRQ terjadi tanpa adanya sebuah rumor atau tanda-tanda yang beredar di permukaan sosial media. Padahal, sebelumnya malah terdapat sebuah rumor bahwa Psychoo akan pindah ke Bigetron dalam waktu dekat.

Article Banner IESF

Sang Tank legendaris yang menjadi panutan sejak MPL S2 ini berpisah dengan tim yang telah bertumbuh bersama dirinya selama kurang lebih 4 tahun. Tidak ada alasan lain mengenai kepergiannya Liam dari organisasi. Tetapi William mengonfirmasi bahwa ini telah menjadi keputusannya pasca debut terakhirnya di MPL ID S8 & MPLI 2021.

Tak heran, peran Liam di lineup sebagai Roamer memang telah tergantikan dengan Vyn dalam beberapa waktu terakhir. Ia juga sempat gagal meng-cover tim untuk meraih juara di kejuaraan terakhirnya. Meskipun demikian, Liam telah meraih banyak prestasi luar biasa selama karirnya di franchise MPL bersama sang Raja. 

VYN, Sebagai pengganti Liam di lineup Roam, telah menyabet gelar juara sekaligus MVP di MPL ID S9 menggunakan Franco andalannya. Potensi VYN tampaknya memang sedang bersinar pada musim ini.

Disisi lain, perjalanan Liam selanjutnya masih belum diketahui sejak berita ini ditulis. Dalam posisinya yang menjadi Free Agent saat ini, dirinya berpotensi bergabung dengan tim lain atau rehat dalam waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai informasi, Liam telah menjalankan rehat bersama Xinn sejak MPLI berakhir walaupun masih berada dalam organisasi. Pada akhirnya, dirinya memutuskan untuk keluar dari organisasi pada saat MSC 2022 berlangsung. 

Kita akan mengetahui kabar lanjutan mengenai karir Liam di kesempatan berikutnya. Saat ini, RRQ tengah berlaga di playoff kejuaraan MSC 2022 dan akan bersaing dengan EVOS SG. Bagaimana menurutmu?