Pelatih Blacklist Akui Tolak Tawaran Latih Tim MPL Indonesia, Ini Alasannya!

Billy Rifki
08/07/2022 17:00 WIB
Pelatih Blacklist Akui Tolak Tawaran Latih Tim MPL Indonesia, Ini Alasannya!
tiebreakertimes

Eksodus warga negara Filipina yang main di MPL Indonesia tidak cuma dari kategori pemain, ada juga pelatih yang menjajal kapasitas mereka di MPL Season 10 mendatang. Contohnya Yeb dari ONIC PH yang datang bersama Kairi ke ONIC Indonesia.

Sejauh ini baru Yeb saja sosok pelatih yang akan eksis di season 10, namun tahukah kalian kalau pelatih Blacklist International kabarnya juga ditawar oleh tim Indonesia?

Kristoffer “BON CHAN” Ricaplaza, sang juru taktik Blacklist mengatakan dalam interviewnya bersama media lokal Filipina, Tiebreakertimes, kalau pernah ada tim Indonesia yang mengajaknya untuk melatih di sana. Sayangnya, Bon-chan menolak tawaran tersebut karena alasan keluarga.

"Ya benar ada tawaran dari tim MPL Indonesia. Pembicaraan ini datang dari tokoh ternama di skena MLBB. Tapi saya menolak karena anak saya masih kecil (2 tahun). Saya tak ingin ia merasa kehilangan sosok ayah saat besar nanti," ujarnya diterjemahkan dari Bahasa Filipina.

Bon-chan adalah titik sukses Blacklist International menjuarai MPL Filipina, M3 dan juga emas SEA Games 2021 selain duet Ohmyv33nus dan Wise serta punggawa Blacklist lainnya. Walau saat ini ia masih menolak tawaran hijrah, namun pernyataannya menyirat kemungkinan kalau Bon-chan tertarik melatih di Indonesia.

Tim MPL Indonesia mana nih yang cocok dilatih Bon-chan?