Terpantau di MPL Arena, GPX Masuk MPL Season 10?

Billy Rifki
14/07/2022 09:00 WIB
Terpantau di MPL Arena, GPX Masuk MPL Season 10?
instagram

MPL Season 10 akan berlangsung dalam hitungan minggu, namun para peserta masih banyak yang belum mengumumkan roster mereka walau MPL telah mengumumkan roster lock tanggal 10 Juli lalu. Baru RRQ Hoshi yang menampilkan delapan punggawa yang dipercaya mampu mempertahankan gelar juara. ONIC yang sudah menampilkan Kairi juga belum menjelaskan siapa saja pemain mereka secara resmi.

MPL masih belum mengumumkan delapan tim yang biasanya jadi peserta utama. Ini memantik rasa penasaran soal isu slot tambahan seiring desakan dari komunitas dan para stakeholder tim esports besar macam GPX yang ngebet mau main di MPL.

Menariknya, pada media day MPL S10 yang berlangsung beberapa hari lalu, tampak anggota divisi MLBB GPX hadir di MPL Arena. Dari instastory yang diunggah para pemain, mereka tampak menjalani prosesi yang sama seperti peserta MPL lainnya. Apakah ini indikasi bakal ada GPX di MPL Season 10?

Dari gambar di atas terlihat latar belakang ruang santai player MPL Arena.  Namun di story MDL Indonesia, tampak Watt sedang mengambil photoshoot untuk keperluan MDL. GPX sendiri musim lalu memang tampil di MDL, tapi tujuan utama mereka adalah MPL seperti yang sudah diutarakan para petinggi organisasi seperti Donkey.

Donkey pun belum lama terang-terangan ingin memboyong Wann dari EVOS Legens dengan harga fantastis. Tentu merekrut pemain sekaliber Wann bukan sekedar keren-kerenan saja tapi sebagai tambahan amunisi berharga di MPL S10 nanti. “Jujur Wann dijual seharga Rp800 juta, saya menawar dengan harga Rp500 juta. Semoga EVOS mau melepas dengan harga itu,” ucapnya saat live stream.

Kepastian slot tim baru hanya bisa dikonfirmasi langsung oleh MPL. Pasti mereka ingin ada unsur kejutan selain kedatangan pemain-pemain asing dari Filipina. Apakah GPX bakal menjalani mimpinya di musim ke-10 atau mereka bakal kembali menghangatkan persaingan di liga "junior"?