Menerka Role Terbaik Fredrinn, Jungle, Roam atau Exp Lane?

Billy Rifki
19/08/2022 14:30 WIB
Menerka Role Terbaik Fredrinn, Jungle, Roam atau Exp Lane?
esports.id

12 Agustus lalu, MLBB memperkenalkan hero baru Fredrinn di original server. Punya kategori tank/fighter, jagoan satu ini mengandalkan durabilitas, crowd control dan spell vamp besar.

Fredrinn bakal jadi alternatif sidelane dan roamer mumpuni karena kemampuannya menahan damage dan kaya skill disable.

Dari empat skill aktif yang Fredrinn punya, tiga diantaranya punya efek cc yakni slow, airborne dan taunt. Ultimatenya memberikan burst damage besar sementara pasifnya memberi daya tahan regenerasi HP tiap Fredrinn memberikan damage.

Sejauh ini, lane terbaik Fredrinn di plot sebagai EXP lane, tapi apakah dia punya potensi main role lain macam roamer atau jungler?

INTRODUKSI AWAL FREDRINN

SKILL:

Pasif - Crystalline Armor

Fredrinn menyimpan damage yang diterima sebagai energi. Energi akan berkurang seiring waktu setelah 8 detik. Energi bisa dikonversi jadi HP saat Fredrinn memberikan damage.

Jumlah konversinya sebesar 30% dari damage yang ia berikan. Saat menggunakan skill, Fredrinn memperoleh combo point. Combo point digunakan untuk mengaktifkan ultimate.

Skill 1 - Piercing Strike, CD level 1: 8,5 detik

Fredrinn melakukan tebasan dan menyebabkan efek slow. Setelah melakukan skill ini, basic attack Fredrinn mendapat bonus jarak basic attack. Jumlah damage Piercing strike mendapat tambahan damage dari 8 persen Max HP Fredrinn.

Skill 2 - Brave Assasult, CD level 1 : 8,5 detik

Fredrinn menerjang ke depan memberikan damage ke musuh. Basic attack Fredrinn berikutnya menyebabkan efek airborne kepada lawan

Skill 3 - Energy Eruption, CD level 1 : 7 detik

Fredrinn menghasilkan luapan energi yang memberikan damage dan efek taunt ke musuh. Dalam waktu tiga detik, physical dan magical defensenya meningkat dan cooldown skill 1-2 berkurang sebanyak 75 persen.

Fredrinn mengkonsumsi satu combo point bila menggunakan skill ini.

Ultimate - Apprasier's Wrath, CD level 1 : 30 detik

Saat memiliki tiga combo point, Fredrin bisa mengaktifkan ultimate. Dalam waktu singkat, Fredrinn mengangkat pedangnya sebelum memberikan damage area berbentuk kipas. Lawan yang berada di tengah area terkena bonus 175 persen damage. Damage skill ini berdasar jumlah energi yang dimiliki Fredrinn yang dikonversi jadi physical damage.

ALTERNATIF JUNGLER TANK, ROAMER & EXP LANER

Meta tank masih jadi opsi populer di kancah publik tier tinggi dan kompetitif. Fredrinn yang punya dua peran jadi tank dan fighter masuk dalam kriteria ini. Apalagi rata-rata build item yang digunakan adalah item tank macam Sky Guardian Helmet, Cursed Helmet sampai Queen's Wings.

Untuk hitungan tank/fighter, Fredrinn gesit karena punya skill inisiasi Brave Assault. Skill ini juga bersinergi dengan Energy Eruption karena memungkinkan kalian memberi rentetan cc dalam waktu lama.

Punya inisiasi, tanky, kaya cc dan burst damage, potensi dari core Fredrinn sangat menjanjikan.

Dijadikan laner pun Fredrinn cukup tangguh. Ia bisa menggeser fighter lawas macam Paquito, Yu Zhong sampai Dyrroth. Untuk hadapi si usil Esmeralda atau Uranus yang kuat di lane serta pandai rotasi, Fredrinn cukup bisa mengimbangi.

Berkat tiga skill cc-nya, Fredrinn jadi senjata ampuh untuk menangkap Esmeralda yang kehabisan sprint atau purify.

Durabilitas Fredrinn tidak datang dari shield, tapi dari konversi damage menjadi HP. Karena itu, hero ini sangat optimal untuk player atau tim yang doyan teamfight dan momentum.

Satu lago role yang tak kalah efektif diperankan Fredrinn adalah roamer. Hero ini tak butuh mana yang artinya Fredrinn cukup fokus diregenerasi darah. Roamer yang tak perlu bolak-balik base sudah pasti unggul dalam menguasai map karena bisa terus rotasi selama HP mencukup.

Cuma butuh Sky Guardian Helmet, harusnya Fredrinn roamer mampu membully musuh di teamfight early selagi lawan masih sibuk farming item core.

Tak perlu takut juga dengan burst damage magic atau fisik, Energy Eruption memberikan tambahan defense yang cukup untukmu menyerap serangan lawan.

Untuk battle spell, Fredrinn tak melulu berpaku pada Flicker. Vengeance, Sprint, Aegis sampai Revitalize bisa jadi opsi yang baik untuk Fredrinn roamer. Sementara itemisasi dari tank atau core tak jauh beda.

Kalian tetap bisa beli Bloodlust di akhir untuk tambahan sustain. Sky Guardian, Queen's Wings dan Oracle adalah beberapa item yang harus kalian kantongi untuk memperkuat durabilitas Fredrinn.

Secara keseluruhan, hero ini layak jadi meta karena multifungsi. Fredrinn juga tak ter-counter oleh hero spesifik dalam situasi one on one. Tiga cc-nya sangat krusial untuk mengunci movement assassin atau marksman yang lincah.

Menurut kalian, role apa yang paling cocok untuk Fredrinn?