New Era EVOS, Zeys Anggap Sutsujin Lebih Jago Jungler Dibanding Tazz

Dandesignlab
27/08/2022 11:00 WIB
New Era EVOS, Zeys Anggap Sutsujin Lebih Jago Jungler Dibanding Tazz
Esports ID Interview

Debut pemain anyar EVOS Legends telah sangat mulus di MPL ID S10 ketika mereka berhasil memenangkan setiap seri dengan memukau berkat komposisi baru organisasi yang disebut "New Era" beserta kehadiran sang Rookie Monster, Sutsujin.

Naiknya Sutsujin ke MPL bersama DreamS tampaknya cukup berhasil untuk menghasilkan playstyle unik yang membuat ketar-ketir para lawannya disetiap pertandingan. Mengetahui pemain muda ini sangat fleksibel untuk memainkan tipe Jungler apa saja, Zeys mengaku bahwa Sutsujin telah menjadi anak pilihan yang ia percaya dalam MPL musim ini.

Sutsujin Telah Diwanti-wanti Oleh Zeys

Zeys selaku coach juga mengungkap kepada tim Esports ID bahwasanya Sutsujin bisa melakukan semua hal sebagai Jungler terlepas dari apapun strategi di tim. Pernyataannya tersebut juga mengacu kepada playstyle Akai Sutsujin yang memiliki inisiasi paling menonjol di setiap match ketika melawan ONIC Esports.

"Menurut gua, (peran Jungler Sutsujin) itu benar-benar tergantung strategi kita. Kalau dia bandel main Akai, ya emang playstyle nya begitu aja," Aku Zeys.

Zeys juga mengungkap bahwa Sutsujin telah diwanti-wanti olehnya untuk dapat melakukan call atau inisiasi secara fleksibel sebagai Jungler tim.

"Call cuman bener-bener tergantung Sutsujin nya sendiri sih. Karena kita udah biasa bilang kalau gua butuh dia bisa call sana sini. Karena Jungler menurut gua harus bisa jadi salah satu orang yang memimpin game, bukan tergantung orang yang menyuruh lu melakukan seperti biasanya. Ya intinya, dia membuat segala keputusan nya sendiri." nasihat Zeys.

Zeys Akui Sutsujin Lebih Bagus Sebagai Jungler Ketimbang Tazz

Ketika ditanya mengapa Sutsujin dipilih sebagai Jungler padahal dirinya masih baru ketimbang Tazz, Zeys menjawab dengan singkat bahwa Sutsujin memang lebih jago.

"Alasannya simple sih. Karena Sutsujin lebih bagus, Overall, mungkin kaya dari segi Retri atau objektif atau bener-bener dia tau gimana caranya mengontrol flow dalam permainan. Dia juga tau cara mengatur rekan-rekannya dengan baik. Oleh karena itu lah kita memilih Sutsujin, retri nya bagus." Tutup Zeys.

Tentunya, perkataan Zeys tersebut telah cukup menjawab pertanyaan dari para penggemar tentang mengapa Sutsujin bisa dipilih sebagai pemain yang begitu cepat naik ke MPL pasca beberapa minggu bermain di MDL ID S6.

Meskipun Tazz merupakan pemain kunci organisasi di MDL musim lalu, namun Sutsujin dianggap lebih memiliki kinerja yang proper untuk dimainkan di lineup Legends.