Yamaha Oktober

Mars Ungkap Tugas Coach Yeb di ONIC, Khusus Counter Tim PH?

Billy Rifki
16/08/2022 17:00 WIB
Mars Ungkap Tugas Coach Yeb di ONIC, Khusus Counter Tim PH?
esports.id interview

ONIC terbilang tim yang cukup komprehensif menambal kekurangan mereka di MPL Season 10. Bukan cuma beli pemain baru yakni Kairi, ONIC juga punya gudang taktik anyar dalam diri coach Yeb melengkapi duet maut Mars dan Aldo.

Punya dua "kaki tangan" pastinya mengubah dinamika staf kepelatihan ONIC. Mars pun mengungkap tugas khusus dari Yeb yakni jadi spesialis untuk memahami cara kerja tim Filipina dari perspektif orang dalam.

PT Media Esports Indonesia

"Yang pasti kedatangan coach Yeb itu buat kita jadi tahu cara kerja tim Filipina itu kaya gimana. Kita jadi tahu cara mereka atur strategi, cara mereka kumpul bareng tim-timnya bikin chemistry-nya kaya gimana apakah ada yang beda dengan Indonesia. Kalau misalnya ada yang bagus kita ambil kita pakai di ONIC, kalau misalnya dari kita ada yang bagus di share juga ke dia. Jadi saling sharing aja, saling menambahkan aja," ucap Mars di sesi media interview MPL S10.

ONIC sangat berhasrat memutus prestasi buruk mereka di ajang internasional. Di MSC lalu, ONIC jadi yang paling pertama gugur sampai nyinyiran #12 menghujam mereka.

Di M3 pun demikian, berstatus jawara MPL Indonesia, ONIC gagal tunjukan reputasinya dan harus berkemas saat jumpa Blacklist International di lower bracket.

Yeb punya pengalaman lebih banyak soal jumpa rival PH, khususnya Blacklist. Walau history Yeb saat di ONIC PH juga tak dominan saat jumpa V33wise cs, setidaknya ONIC PH jadi satu-satunya tim yang paling mampu imbangi Blacklist saat itu.

Untuk melihat keampuhan Yeb, ONIC wajib jadi finalist MPL S10 di akhir musim nanti agar kembali jadi wakil Indonesia di M4. Baru deh kelihatan apakah pengalaman orang dalam yang dimiliki ONIC bakal ampuh menghadapi tim PH.