Yamaha Desember

Sepakat Bon Chan, Pak Pulung & Ko Lius Nilai Geek Fam Layak Rank 8

Billy Rifki
08/08/2022 12:00 WIB
Sepakat Bon Chan, Pak Pulung & Ko Lius Nilai Geek Fam Layak Rank 8
esports.id interview

Geek Fam berniat untuk rombak total di MPL Season 10. Dengan kabar mendatangkan pemain Filipina yang punya reputasi, mereka ingin keluar dari status juru kunci turnamen yang sudah melekat beberapa musim belakangan.

Sayangnya, transfer jor-joran Geek Fam sepertinya tak akan mengubah banyak. Menurut Bon Chan saat ia membuat power rank MPL Indonesia Season 10, Geek Fam masih tetap di peringkat 8.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Ada beberapa alasan yang membuat Geek Fam tetap jadi pesakitan musim ini, salah satunya faktor chemistry, kendala bahasa dan adaptasi dari pemain PH dan pemain Indonesia.

Power rank ini ternyata juga disepakati oleh dua caster MLBB yakni Pak Pulung dan Lius Andre. Ditemui saat preskon WSL "The Last Dance" di Highground Cafe, PIK, Jakarta, keduanya berpendapat kalau Geek Fam masih akan berada di #8 walau sudah menambah daya gedor di MPL S10.

"Bawa pemain bintang segitu banyak digabungin sama yang baru, tetap aja butuh waktu. Bon Chan punya pilihan sendiri jadi wajar aja. Balik lagi kultur kita kaya bagaimana, gabungin otak Indonesia dan PH kaya gimana. Bisa sih bisa, tapi butuh waktu," ujar Pak Pulung.

Menurutnya, mungkin butuh lebih dari satu musim agar Geek Fam bisa diperhitungkan dari sekedar transfer mengejutkan, dengan catatan roster tetap konsisten apapun hasil di MPL musim ini.

Tak jauh beda, Lius Andre mengatakan Geek Fam akan sulit mencari identitas gameplay persis seperti argumen Bon Chan.

"Masih terlihat seperti itu, gue sependapat sama Bon Chan. Malah menurut gue yang kata Bon Chan ngga ada identitas itu yang belum kelihatan, belum ya bukan berarti ngga akan kelihatan.  Tapi memang nyarinya itu sedikit sulit ya," ujarnya.

Selain itu, faktor chemistry antar pemain serta coach yang mampu menyatukan pemain beda warga negara jadi tantangan tersendiri ditambah kendala bahasa yang pasti punya hambatan.

Ko Lius berharap di regular season MPL S10 Geek Fam bisa progres dan bangkit dan menyelesaikan masalah yang jadi perhatian Ko Lius, Pak Pulung dan Bon Chan.

Apakah transfer pemain Geek Fam musim ini berbuah manis?