Kelebihan & Skill Terbaik Ling, Commander Baru Magic Chess

Billy Rifki
29/08/2022 16:00 WIB
Kelebihan & Skill Terbaik Ling, Commander Baru Magic Chess
esports.id

Commander baru, Ling telah hadir di Magic Chess. Beberapa skillnya telah mendapat sedikit perubahan dari Advanced Server namun efek skillnya tetap berguna di meta saat ini yang banyak memakai Archer dan Nature Spirit.

Secara umum, commander Ling memfokuskan pada buff untuk satu hero terkecuali skill 3-nya yang memakan empat kotak untuk memanggil Phoenix Altar.

Sejauh ini, memakai hero Archer, Gunner atau Assassin jadi opsi terbaik untuk dipadankan dengan Ling karena mayoritas hero dari role tersebut fokus pada basic attack.

Commander ini dipastikan jadi meta karena makin memperkuat core utama kalian selama tidak ada nerf besar pada Archer atau Assassin. Lantas, bagaimana sih cara terbaik memakai commander Ling? Apa saja kelebihan skill-skillnya?

PENGENALAN SKILL

SKILL 1: Fortification

Skill ini mengubah satu kotak dalam papan caturmu menjadi sebuah platform. Satu hero bisa menduduki singgasana tersebut untuk mendapat jangkauan serangan tak terbatas dan memulihkan 10 mana tiap basic attack. Platform juga melindungi hero di atasnya dari serangan selama punya HP tersisa.

SKILL 2 : Showdown

Ling memakai dua kotak pada battlefield dan menciptakan arena duel. Hero lawan terjauh bakal ditarik dalam arena tersebut sampai salah satu hero KO. Hero yang berada dalam ring tak bisa menggunakan skill dan mendapat attack speed tambahan. Pemenang duel akan memperoleh 50 attack tambahan permanen.

SKILL 3: Phoenix Altar

Ling mengubah empat petak pada lokasi tertentu menjadi Phoenix Altar. Bila ada hero yang masuk dalam kotak tersebut, Phoenix akan dipanggil dan mewarisi 150% attack dan 20% HP dari hero didalamnya. Bila Phoenix tumbang, para hero akan muncuk alam pertarungan.

MENENTUKAN SKILL TERBAIK

Tiga skill yang dimiliki Ling punya keunggulan masing-masing. Namun, mayoritas player lebih banyak yang memakai Fortification dan Showdown.

Fortification akan memperkuat satu hero andalan misalnya Wanwan, Layla, Miya bahkan melee sekalipun macam Martis dan Freya karena menambah regenerasi mana dan jangkauan serang tak terbatas.

Sementara Showdown bisa kalian gunakan untuk mengcounter banyak sinergi. Misalnya bila berhadapan dengan gerombolan Nature Spirit, kalian cuma harus melawan satu hero saja dalam adu basic attack. Dalam arena duel, kalian akan terlindungi dari damage hero lainnya.

Phoenix Altar sejatinya punya damage besar, namun bila kalian fokus menambah damage saja, burung ini mudah dibunuh sebelum sempat melepas jurusnya. Pastikan juga kalian tidak bermain sinergi Nature Spirit evolusi Unity karena hero yang mati akan berdampak pada hero di dalam Pheonix.

Dalam skill Showdown, walau hero tak mampu mengeluarkan jurus namun pasif hero, item dan sinergi masih bisa berefek. Misalnya attack speed abyss atau stun wrestler. Beberapa hero yang cocok masuk dalam duel Showdown adalah Layla, Miya, Dyrroth, Argus, Helcurt dan Karina.

BANYAK BUG

Commander baru Ling cukup OP bukan semata karena skillnya. Namun masih ada bug yang membuat commander ini tak tersentuh.

Misalnya, hero dalam Showdown biasanya tidak bisa dipukul oleh lawan yang terlalu jauh. Ada kasus Fanny yang mengeluarkan kabel tapi tak bergerak dari arena, tapi musuh tetap terkena damage.

Eksploitasi bug tentu tidak disarankan dan ini pasti segera dibenahi pihak MLBB. Tapi tak ada salahnya kalian coba adaptasi dengan skill commander Ling untuk panjat rank di season Magic Chess terbaru.