EVOS Kembali Rombak Formasi, Dlar Terjun ke MDL!

Dandesignlab
15/09/2022 16:00 WIB
EVOS Kembali Rombak Formasi, Dlar Terjun ke MDL!
Instagram

EVOS Esports kembali mengejutkan para penggemar atas pengumuman perubahan roster divisi Mobile Legends mereka. 

Setelah menaik-turunkan pemain dari MDL ke MPL di awal musim, EVOS Legends  kembali menukar pemain andalan tim yaitu eks-ONIC PH, Dlar, yang baru tampil beberapa kali di awal regular season.

Dlar akan turun status ke MDL untuk membela ICON di playoff yang akan bergulir sebentar lagi. Sementara posisi Exp Lane bakal ditambah dengan mengangkut Saykots ke MPL mendampingi Pendragon.

Tak hanya Dlar, EVOS Legends juga mengungkap perubahan Coach yaitu EVOS Age yang kembali menjadi Analyst setelah dipromosikan sebagai Asisten Coach. Sebagai gantinya, EVOS Taxstump lah yang menjadi Assisten Zeys.

Dlar Jadi Pemain PH Pertama di MDL

Turunnya Dlar ke MDL merupakan fenomena pertama yang menghadirkan pemain Filipina di acara tersebut. Sebelumnya, para organisasi lain hanya menurunkan beberapa pemain veteran di tim MPL yang notabenenya berkewarganegaraan Indonesia. 

Di sisi lain, Dlar juga mungkin menjadi player Filipina pertama yang merasakan debut di MDL. Pasalnya, MDL PH S1 baru direncanakan akan bergulir kemungkinan di 2023. 

Meskipun Dlar terjun untuk playoff MDL ID S6, performa dirinya tidaklah buruk selama ia bermain di regular season MPL. Hanya saja, Dlar tergeser oleh Pendragon yang tercatat cukup berhasil mengcounter RRQ Hoshi dan ONIC Esports. 

Menarik untuk melihat debut Dlar di MDL playoff mendatang. Apakah Dlar, Vaanstrong, dan Ferxiic berhasil meraih gelar back-to-back Champions MDL?