Yamaha Desember

Bingung Main Meta Baru Magic Chess? Coba Kombo Satu Sinergi Eva!

Billy Rifki
12/09/2022 17:00 WIB
Bingung Main Meta Baru Magic Chess? Coba Kombo Satu Sinergi Eva!
esports.id

Semenjak kehadiran commander baru Ling, meta Magic Chess makin variatif dengan kombo-kombo yang unik. Elementalist makin naik pamor bersama Wanwan "panggung" buah efek skill 1 Ling. Namun, beberapa commander lain juga mencuat jadi alternatif menjanjikan.

Salah satunya Eva yang khusus memperkuat satu sinergi level 6. Makin banyak player yang fokus main satu sinergi misalnya full archer, full wrestler atau full nature spirit.

Article Banner IESF

Ini dikarenakan buff yang diberikan Eva memperkuat hero kalian dari segi defend (skill level 2) atau attack speed (skill level 3).

Bayangkan bila Archer kalian punya buff Eva level 3 yakni Supplication yang memberi 65% tambahan attack speed.

Seluruh hero kalian ibarat punya buff abyss maksimal tanpa perlu repot lose streak demi crystal abyss.

Buff Toughness Eva juga membuat Nature Spirit lebih tanky karena tambahan 36 point defense physical dan magic.

Alternatif sinergi yang bisa kalian gunakan adalah full Wrestler. Main attack speed atau defend, kombo ini akan tetap mengerikan.

Main Eva juga memudahkan kalian dalam mengoleksi hero. Slot cadangan bakal lebih lowong karena hero yang akan dibeli sudah pasti yang sesuai sinergi. Kalian juga tak perlu repot tambah slot karena lazimnya Eva cuma butuh enam hero untuk mengaktifkan skillnya.

Namun, ada kelemahan bermain Eva di early dan late game. Bila bermain Archer, kalian harus transisi dengan baik di awal jangan sampai pion kalian terekspose serangan musuh.

Mulai transisi full 6 archer saat kalian sudah mendapatkan hero yang dibutuhkan.

Sementara Nature Spirit cenderung kuat di early namun turun di late game. Nature Spirit bisa tercounter oleh sinergi archer atau elementalist yang punya banyak skill area.

Bertemu Swordsman-Mech Era juga berbahaya karena punya tamabahan damage yang besar untuk semua pion Nature Spirit.

Apakah kalian salah satu player yang suka pakai Eva?