Kok Bisa Aura Fire Backdoor Lawan Tim Sekelas MPL Tiga Kali?

Billy Rifki
09/09/2022 18:09 WIB
Kok Bisa Aura Fire Backdoor Lawan Tim Sekelas MPL Tiga Kali?
esports.id interview

Pertemuan kedua EVOS Legends kontra Aura Fire di week-5 MPL Season 10 berakhir untuk kemenangan sang Naga Api. Uniknya, match ketiga di game ini lagi-lagi diakhiri oleh backdoor dari Beatrix Kabuki. Untuk EVOS sendiri, terkena main belakang juga mereka rasakan di pertemuan pertama lawan Aura.

Kabuki memperlihatkan seakan mudah sekali untuk melakukan backdoor. Tiga kali upaya yang ia tunjukan juga menunjukan kalau aksinya bukan hoki tapi penuh perhitungan. Lantas, apa alasannya Aura Fire sukses back door lawannya sampai tiga kali di MPL S10?

"Sebenarnya kalau kita ngomongin MPL kan liga paling tinggi kan? Ngga usah bahas macro gitu-gitu tiap tim pasti punya kapasitas yang tinggi lah. Cuma yang namanya bertanding itukan ada faktor X yang ngga pernah bisa kita prediksi. Kaya teriakan supporter, atau misalkan pemain di game sebelumnya lakuin kesalahan fatal yang bikin dia ngga percaya diri, yang bikin fokusnya hilang lah," ujar Reza, analist Aura Fire di sesi media interview.

Reza menambahkan kalau keberhasilan timnya dua kali backdoor EVOS bukan karena tim EVOS lemah dalam melihat map. Namun lebih ke arah pengalaman pemain Aura Fire yang lebih banyak dibanding roster EVOS yang mayoritas baru. Dengan kata lain, ada kemampuan lebih dari pemain Aura Fire dalam mengendalikan hype pertandingan khususnya di event offline. 

Untuk backdoor sendiri ada andil dari Fluffy yang kerap jadi distraksi lawan dengan hero pilihannya. Saat Fluffy berhasil memancing lawan, sang offlaner bakal ambil komando dan meminta Kabuki untuk backdoor. Disokong oleh hero macam Beatrix, dengan empat kali tembakan shot gun ke arah base maka runtuhlah markas lawan.