Yamaha Desember

Xorizo Rasakan Mental EVOS Legends Runtuh di Game 2

Billy Rifki
01/10/2022 12:00 WIB
Xorizo Rasakan Mental EVOS Legends Runtuh di Game 2
esports.id interview

Bigetron Alpha sukses mengamankan slot playoffs MPL Season 10 usai kemenangan penting 2-0 kontra EVOS Legends. Diragukan bakal bangkit, Sang Robot Merah langsung upgrade performa di paruh musim kedua dengan gameplay yang leboh solid dan berani.

Disisi lain, EVOS Legends yang seakan masih terlarut euforia menang di leg pertama El Clasico dengang roster "New Era" jadi makin terjerembab di zona merah. Dengan kekalahan atas BTR, EVOS sudah enam kali lose streak. Hasil positif terakhir mereka diraih pada week-4 saat kalahkan Alter Ego 1-2.

Article Banner IESF

Yang makin bikin sedih adalah cara Bigetron Alpha mempermalukan pemain EVOS Legends di game kedua. Dua jempol patut dilayangkan pada player BTR, khususnya Maxx dan Kyy yang sukses ciptakan momentum krusial mulai dari curi turtle dan space creating decision.

Diakui oleh Xorizo yang hadir dalam interview after match, pada game kedua ia merasakan ada yang berbeda dari pembawaan pemain EVOS terutama dalam in-game. Rasanya mentalitas lawan terasa rentan sehingga Bigetron mampu ambil alih tempo dan melakukan berbagai outplayed cantik.

"Iya sih (Mental EVOS berubah) kaya lebih takut gitu mereka," ujar Xorizo di sesi media interview. Tambahnya, gameplay EVOS juga jadi aneh karena cuma bisa bereaksi terhadap serangan yang dilancarkan Bigetron Alpha. Menurut Xorizo, problema EVOS adalah tendensi untuk tukar-tukar pemain setiap menuai hasil buruk.

EVOS masih punya peluang naik kembali ke enam besar asalkan mampu menang lagi 2-0 kontra RRQ Hoshi. Sayangnya, situasi yang mereka terima pasca tumbang oleh BTR membuat situasi semakin sulit.

Terakhir, sang offlaner menyampaikan semangat untuk mantan coach mereka, Age untuk tetap semangat menghadapi match El Clasico. Walau peluang EVOS menipis, masih ada kans untuk pasukan Macan naik sembari berharap pesaing mereka yakni Rebellion dan Geek Fam kalah 2-0 berturut-turut di dua game tersisa.