Gugurkan Sena & Hoshi, Bigetron Bukan Lagi "Kelinci" RRQ?

Billy Rifki
12/11/2022 03:16 WIB
Gugurkan Sena & Hoshi, Bigetron Bukan Lagi "Kelinci" RRQ?
esports.id interview

Main event Piala Presiden Esports 2022 mempertemukan dua tim RRQ dan dua tim Bigetron. Bracket yang terjadi pun saling silang dengan tim MDL dihadapkan dengan roster MPL. Bigetron Alpha memulai laga lebih dulu menghadapi RRQ Sena. Alpha tampil meyakinkan dengan kemenangan 2-0.

Yang mengejutkan adalah performa Bigetron Beta atau ION Beta yang mampu kangkangi RRQ Hoshi. Berstatus jawara MDL Season 6, ION Beta tetap tak diunggulkan sebelum laga kontra RRQ Hoshi. Namun hasil pertandingan berkata lain, Matt cs mampu kalahkan roster utama Sang Raja dengan skor 2-1 lewat game penentuan dramatis di match tiga.

Hasil ini seakan jadi penegasan kalau Bigetron, baik yang Alpha dan Beta sudah tidak bisa lagi disebut "kelinci" percobaan RRQ. Walau bukan ranah MPL, namun tetap saja kekalahan RRQ dari Bigetron sangat tidak diduga-duga. Player Bigetron Beta pun memberikan tanggapan apakah julukan "kelinci percobaan RRQ" sudah tak relevan lagi disematkan kepada Bigetron.

"Ngga tahu sih, biar netizen yang nilai aja. Cuma kalau dari kita, kita ngga pernah anggap kelinci percobaan (RRQ)," jawab Matt mewakili rekannya.

ION Beta sendiri tidak tahu faktor apa yang membuat mereka bisa menang selain lebih hoki. Namun, diakui para player saat laga tadi mereka bermain nothing to lose sehingga tampil maksimal. Coach Razeboy yang menukangi Bigetron Alpha pada interview sebelumnya juga mengingatkan pada ION Beta kalau agresifitas RRQ Hoshi wajib diwaspadai.

Hasilnya cukup memuaskan, Bigetron Beta tak terbawa gaya main snowball RRQ Hoshi dan mampu menciptakan play berani yang menentukan pertandingan. Selamat atas kemenangan dan slot finalnya duo Bigetron!