Clover Klarifikasi Mengapa EVOS Legends Tak Lolos Playoff MPL ID S10

Dandesignlab
20/12/2022 13:00 WIB
Clover Klarifikasi Mengapa EVOS Legends Tak Lolos Playoff MPL ID S10
Youtube

EVOS Clover telah menceritakan beberapa hal yang terjadi di kala ia dan rekan setimnya gagal memasuki playoff MPL ID S10 untuk memperebutkan slot M4. Ia mengungkap bahwa mentalitas para pemain anyar yang masih belum cukup kuat menjadi faktor utama mengapa mereka anjlok di fase kedua regular season.

"Kalau gua pribadi liatnya Mental Breakdown atau mungkin banyak tekanan karena anak baru. Belum terbiasa dimana ketika lu kalah lu gak bisa nemu tombol reset. itu yang mungkin harus di jaga.

Mungkin bisa dibilang faktor utamanya adalah bukan Star Syndrome.. Kalau gua liatnya bukan Star Syndrome. Lebih ke arah mentalnya udah kena terus mungkin ga bisa nemu tombol reset yang dimana lu kalah apalagi terus-terusan harus kembali ke awal lagi, mungkin kemarin kita gak nemu aja," Ujar Clover pada Podcast EmpeTalk.

Clover juga tak menyangka bahwa perjuangan keras mereka untuk MPL ID S10 berakhir nihil. Padahal, Clover dan rekan-rekannya seperti Sutsujin, DreamS, Tazz, dan Penndragon telah melalui fase latihan yang luar biasa.

"Gua speechless sih. Kenapa ya kok bisa? padahal kita udah try our best (Berusaha yang terbaik). cuma hasilnya gitu ya mungkin ini teguran juga. Season 10 adalah pelajaran terbaik dari semua season. Karena gua ngerasa itu tim kita try hard nya udah gila-gilaan. Scrim ampe tengah malem, tapi hasilnya nihil kita ga lolos. Capek nya udah berapa kali lipat udah gatau. gua juga kasian sama mereka." Tutup Clover.

EVOS Legends telah memulai debut MPL ID S10 dengan cukup baik bersama roster anyarnya. Sutsujin juga tercatat menjadi Jungler anyar yang memiliki performa apik setelah berhasil menjuarakan H3RO 3.0.

Sempat dinobatkan sebagai jawara paruh pertama regular season ketika EVOS memamerkan performa terbaiknya, mereka secara drastis mengalami penurunan besar-besaran hingga menyebabkan tim tak lolos ke playoff.

Finis di #7, tim langsung menerima hujatan besar-besaran, khususnya Clover sebagai satu-satunya veteran EVOS. Meski demikian, EVOS akhirnya berhasil mencetak prestasi terbesarnya yaitu meraih emas pada IESF World Championship 2022 - Bali dengan komposisi terbarunya.