Duckeyy: Lupakan Kegagalan di MPL dan Fokus SEA Games

Mallasak
09/05/2023 12:37 WIB
Duckeyy: Lupakan Kegagalan di MPL dan Fokus SEA Games
Sibol Filipina/ Bren Esports

The Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Filipina (PH) Season 11 baru saja selesai Echo Esports berhasil keluar menjadi juara dengan mengalahkan Blacklist Internasional pada babak Grand Final di SMX Convention Center.

Sayangnya, Tim Bren Esports yang berhasil mendapatkan peringkat pertama pada babak reguler tidak bisa masui ke partai grand Final.
Terkait hal tersebut Pelatih Bren Esports Francis “Duckeyy” Glindro mengatakan, akan melupakan kegagalan pada ajang turnamen bergengsi di negaranya tersebut.

Duckeyy mengaku akan fokus pada turnamen terdekat yaitu SEA Games Kamboja ke-32 yang rencananya akan digelar untuk nomor pertandingan MLBB pada 12-14 Mei mendatang. Duckeyy menjelaskan bila dirinya terpaku pada kegagalan di MPL akan membuang-buang waktu dan itu bisa menjadi buruk bagis tim nasional perwakilan Filipina tersebut.

"Hanya memastikan untuk melanjutkan di mana kami tinggalkan karena jika kami mengeluh maka kami akan melihat permainan yang sudah di belakang kami, saya rasa itu tidak masuk akal," ujarnya seperti dikutip dari Manila Bulletin pada Selasa (09/05/2023).

Pelatih Bren Esports Francis “Duckeyy” Glindro

Duckeyy memastikan bahwa timnya sudah mengetahui keinginan tersebut "Satu-satunya hal yang saya katakan kepada mereka dan bos Jab (Escutin), fokus saja ke depan. Itu sudah berakhir, dia di belakang. Pertempuran ada di depan," ungkapnya.

Pada bagian lain, Duckeyy pernah mengakui bahwa memang dengan begitu padatnya jadwal pertandingan tim nya mengaku kelelahan. Duckeyy berharap agar kedepan liga di negaranya dapat terjadwal dengan baik.

"Saya hanya bisa berharap lain kali jika ada tim-tim mendatang yang akan mengikuti SEA Games, hal ini tidak terjadi pada mereka karena (persiapannya) terlalu singkat," kata Duckeyy.

Tambahnya, Duckeyy mengatakan bahwa negara Malaysia patut menjadi lawan yang dipertimbangkan dalam ajang SEA Games Kamboja ke-32 tersebut. Perwakilan negara Malaysia diisi oleh pemain dari beberapa tim yakni RSG MY, Tim Haq, Todak dan Red Giants Esports.