SEA Games 2023 MLBB Wanita jadi Turnamen Wanita Paling Banyak Penonton

Mallasak
16/05/2023 14:00 WIB
SEA Games 2023 MLBB Wanita jadi Turnamen Wanita Paling Banyak Penonton
MLBB Wanita SEA Games 2023

 

Tim Nasional Indonesia Nomor Pertandingan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Wanita berhasil mengamankan medali emas pada ajang pesta Olahraga Asia Tenggara 2023 SEA Games di Kamboja. Siapa sangka, turnamen tersebut telah memecahkan memecahkan rekor sebagai acara esports wanita dengan jumlah penonton terbanyak yang pernah ada.

Turnamen SEA Games MLBB Wanita berhasil mencatatkan rekor 1,37 juta penonton selama Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk turnamen wanita. Menurut platform data esports, Esports Charts, turnamen tersebut juga mendapatkan rata-rata jumlah penonton sebanyak 305.165 selama hampir 21 jam tayang.

Sebagai perbandingan, acara esports wanita yang paling banyak ditonton kedua adalah Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational yang mencatat jumlah penonton sebanyak 392.405.Selain itu, angka 5,4 juta jam tontonan VCT Game Changers 2022 dari VALORANT juga dilampaui oleh acara SEA Games, yang mencatatkan angka 6,3 juta jam tontonan yang mengesankan.

Secara keseluruhan, delapan dari 10 acara esports wanita teratas adalah turnamen MLBB. SEA Games 2023 akan telah berlangsung pada bulan Mei, dengan esports sekali lagi menjadi cabang olahraga resmi dalam pertandingan tersebut.Di samping itu seluruh nomor pertandingan pada cabang olahraga esports telah usai. Beberpa gim yang di pertandingkan seperti Mobile Legends: Bang Bang, VALORANT, League of Legends: Wild Rift, Crossfire, dan PUBG: Mobile Tim dan Individu juga telah menyelenggarakan acara-acara serupa.

Timnas MLBB Wanita Raih Medali Emas

Berbeda tipis dengan jumlah penonton MLBB Wanita, MLBB Pria berhasil mencatatkan 1,46 juta penonton dan 368.223 penonton rata-rata. Keberhasilan acara MLBB Wanita menjadi babak yang baru bagi skena esports khususnya untuk para wanita.Pada gim yang sama, sebelumnya pada tahun inim gim MLBB juga memecahkan rekor jumlah penonton ketika M4 World Championship berlangsung yaitu mencatatkan 4,27 juta penonton.


Seperti diketahui, Timnas MLBB Wanita kebanyakan diisi oleh pemain dari Bigetron Esports Total ada lima wakil Bigetron (BTR) Era yang menghiasi susunan roster Timnas Mobile Legends Putri Indonesia yani, diantaranya Chel, Cinny, Fumi, Vivian, dan Vival yang tergabung dalam tim BTR Era.