Info & Cara Daftar AXIS CUP Season 3 Free Fire & MLBB

Billy Rifki
14/07/2023 17:18 WIB
Info & Cara Daftar AXIS CUP Season 3 Free Fire & MLBB
press release

Penyedia layanan telekomunikasi AXIS bersama dengan Garena dan Moonton, penerbit game Free Fire dan Mobile Legends, melanjutkan komitmen untuk mendukung perkembangan esport di tanah air. Hal ini dibuktikan lewat penyelenggaraan AXIS Cup, yang pada tahun ini registrasinya dibuka mulai 15 Juni 2023. Dengan target 4.000 peserta, diharapkan AXIS Cup dapat semakin memasyarakatkan esports di Indonesia. 

“AXIS Cup tahun ini akan mempertandingkan dua game yang dibagi menjadi empat musim dengan total hadiah 250 juta rupiah. Turnamen Free Fire musim pertama akan digelar Juli - Agustus 2023 dan musim kedua pada September - Oktober 2023. Sementara, untuk turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) musim pertama akan digelar Agustus - September 2023 dan musim kedua dijadwalkan pada Oktober - November 2023,” ujar Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL AXIATA Tbk (AXIS). 

“Sebagai brand anak muda, AXIS secara konsisten terus mendukung e-sport Indonesia sejak 2018. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan turnamen e-sport game yang populer seperti MLBB dan Free Fire, melalui AXIS CUP. Turnamen ini diharapkan bisa menjangkau anak muda di seluruh Indonesia, dan juga bisa menjadi wadah para casual player meningkatkan kemampuan anak muda dengan mengikuti ajang kompetisi pada turnamen profesional”, pungkas Nahdiah. 

AXIS CUP ditahun 2023 menggandeng sebuah brand pendatang baru dari perusahaan fintech Bernama YODU. Melalui YODU yang merupakan perusahaan fintech ber basis e-money yang saat ini memiliki visi dan misi focus terhadap pengembangan industri e-sports tanah air diharapkan bisa memperluas jangkauan AXIS CUP terhadap komunitas gamers di seluruh wilayah Indonesia.

AXIS Cup Free Fire musim pertama akan diawali dengan proses registrasi pada 15 Juni - 20 Juli 2023. Tim yang berminat mendaftar AXIS CUP season 3 di bulan Juli, cukup membeli paket AXIS senilai minimal Rp15.000 di Aplikasi AXIS NET maupun aplikasi YODU untuk mendapatkan kode transaksi pembelian yang bisa ditemukan di dalam struk transaksi pembelian di kedua platform tersebut. Kemudian calon peserta turnamen AXIS CUP dapat mengakses ke website www.axis.co.id/axiscup untuk melanjutkan proses registrasi dengan mengisi form dan menginput kode transaksi yang sudah diperoleh, dan submit formulir registrasi. Informasi lebih lengkap terkait keikutsertaan turnamen, peserta bisa mengakses www.axis.co.id/axiscup maupun ke instagram @axiscup dan juga Instagram @yodu_emoney.

Setelah periode registrasi, perjalanan AXIS Cup Free Fire musim pertama akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi regional pada 22, 29 - 30 Juli 2023 dan ditutup dengan Grand Final pada 5-6 Agustus 2023. Seluruh pertandingan kualifikasi regional dan grand final  akan disiarkan langsung melalui channel YouTube Axis Cup maupun channel livestream influencer e-sports yang berkolaborasi dengan AXIS CUP. (Rayan/TCS)