Soal “PH Gendong Tim Indo” Ini Kata Pemain RRQ

Mallasak
24/10/2023 22:29 WIB
Soal “PH Gendong Tim Indo” Ini Kata Pemain RRQ
Credit: Blacklist International

Setelah Chief Executive Officer (CEO) Rex Regum Qeon (RRQ) AP ikut menanggapi terkait ramainya ungkapan “PH Gendong Tim Indo” kini pemain RRQ juga ikut menanggapi isu tersebut.

Salah satu pemain RRQ Albert memaparkan bahwa ungkapan tersebut tidaklah benar. Albert menilai gim MLBB merupakan permainan berkelompok sehingga perlu adanya kekompakan tim.

Lebih Jauh Albert menjelaskan, kemenangan yang dimiliki bila ada pemain PH di tim esports Indonesia adalah hasil dari kemistri tim yang tercipta. Sehingga Albert menilai tidak ada salah satu pemain yang paling bejasa didalam tim.

Mobile Legends adalah game tim, memang mereka (pemain Filpina) berdampak besar, tapi kami berkembang bersama sebagai tim, tidak ada yang paling berjasa, semuanya adalah hasil dari usaha kolektif,” jelas Albert.

Credit : Instagram

Senada, RRQ Fiel juga berpendapat demikian, menurutnya pemain PH yang bermain bersama tim Indonesia bisa bersinar lantaran sudah terbangunnya koneksi antar sesama pemain.

Pemain Filipina bisa begitu bersinar di Indonesia tidak lepas dari kontribusi pemain lain. Jika mereka bermain dengan pemain lain, belum tentu hasilnya akan sama. Menurut saya hasil baik yang mereka dapatkan datang dari timbal balik antarpemain,” jelas Fiel.

Sebagai informasi, ungkapan “PH Gendong Tim Indo”ramai diperbincangkan usai salah satu pemain asal negara tersebut mengungkapkan hal itu. OhMyV33NUS menantang tim esports Indonesia untuk dapat menang tanpa ada bantuan pemain dari negara tersebut.

Cara terbaik untuk membuktikan bahwa tim Indonesia tidak digendong oleh pemain Filipina adalah menjadi juara di turnamen internasional tanpa player PH,” ujar V33NUS dikutip dari ONE Esports.