M5 di Filipina, Pemain PH di Indonesia Sambut Antusias

Mallasak
11/11/2023 11:19 WIB
M5 di Filipina, Pemain PH di Indonesia Sambut Antusias
Credit: Moonton

Sebentar lagi Kejuaraan Dunia M5 World Championship agar segera digelar, 16 tim sudah bersiap untuk mendapatkan juara dalam turnamen tersebut. Bahkan para pemain Filipina (PH) yang berada di Indonesia juga menyambut dengan antusias kompetisi tersebut.

Rencananya, Grand Final Kejuaraan Dunia M5 yang sangat dinanti untuk Mobile Legends: Bang Bang, yang akan diadakan di Manila dari 2 hingga 17 Desember 2023. Pada saat penjualan tiket diumumkan para penggemar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Filipina menyambut antusias hal ini terbukti karena tiket sudah habis terjual dalam waktu yang singkat.

Credit: GGWP

Sebelumnya, diadakan Konferensi Kejuaraan Dunia M5 dalam acara ini para pemain PH yang berada di tim Indonesia mengungkapkan perasaan mereka untuk kembali ke tanah kelahirannya dan berkompetisi. Beberapa diantara mereka menyambut dengan antusias, sisanya mengaku biasa saja.

Beberapa pemain tersebut diantaranya, Baloyskie asal Geek Fam ia mengaku bahwa kembalinya ia ke Filipina tidak menurunkan semangatnya untuk membela timnya sendiri.

“Motivasi terbaik yang saya dapatkan, saya pikir dari tim saya. Ini sudah bukan tentang negara mana pun, dan tidak ada lagi soal negara saya,” ujarnya.

Sementara, Marky mengungkapkan bahwa ia sangat senang untuk kembali ke Filipina karena keluarganya dapat melihatnya bermain dalam turnamen tersebut.

Bagi saya selain tim, keluarga saya juga akan menonton. Itulah mengapa saya sangat termotivasi,” ujarnya.

Kemudian, Jungler Onic Esports Kairi malah merasa sebaliknya, ia mengatakan berkompetisi di Indonesia atau dinegaranya tidak ada perbedaan yang signifikan.

Kalo motivasi, sama aja sih main di Indonesia atau Filipina,” tutur Kairi.

Tambah, Coach Yeb, "Mungkin ada sih, tapi enggak tahu kalo keluarga gua bakal diundang apa enggak, tapi mungkin gank-gank gua sih,” tutupnya.