Pak AP Buka-bukaan Chemistry Irrad dan Brusko dengan Team RRQ, Super Klop!

Billy Rifki
22/12/2023 19:10 WIB
Pak AP Buka-bukaan Chemistry Irrad dan Brusko dengan Team RRQ, Super Klop!

Team RRQ sangat membara jelang MPL ID Season 12. Hal itu tampak jelas lewat bursa transfer tim RRQ, yang secara mengejutkan mendatangkan 2 jawara anyar asal Filipina, bernama John “Irrad” Abarquez (semula RSG PH) dan Boris “Brusko” Parro (semula Minana EVOS).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, RRQ berani untuk mendatangkan pemain berdarah asli Filipina. Pada musim lalu, RRQ hanya sempat membeli pemain Myanmar, yakni Min “Naomi” Ko, dan pada musim ini, akhirnya pemain Filipina berhasil dikantongi oleh RRQ.

Dalam sebuah jumpa dengan Andrian “AP” Pauline selaku CEO dari Team RRQ, terungkap bahwa kondisi pemain RRQ saat ini jadi semakin baik, usai kedatangan Irrad dan Brusko. Datangnya Irrad dan Brusko sama sekali tidak mengacaukan skema yang tengah dibangun oleh RRQ.

Pak AP mengatakan, “Nyambung banget (Irrad dan Brusko) dengan anak-anak RRQ. Mereka adalah salah satu pemain pemain asing yang cepat banget buat adaptasi!”

“Yang senior pasti merangkul yang muda, tapi ini effort-nya kecil banget, karena memang nyambung. Meskipun pada senior, tapi tidak terasa gap-nya.,” sambung Pak AP.

Pak AP lebih lanjut menceritakan kisah keakraban antara Irrad dan Brusko dengan anak-anak RRQ, terutama Skylar. Hal-hal seperti itu dapat mempengaruhi penampilan mereka di pentas turnamen nantinya.

“Kalau Skylar lagi live, Irrad dan Brusko juga diajak (untuk ikut nimbrung). Dua orang Filipina dua sangat mau bergaul, tidak merasa asing. di tim. Pun, soal makanan juga mereka sangat se. Martabak mereka senang. Faktor eksternal itu yang mempengaruhi penampilan mereka, itu lumayan. Secara internal, latihan juga aman.”

Bukan Pertama Kali Manfaatkan Pemain Asing

RRQ sama sekali tak asing dengan ‘pemain asing’. Malahan, RRQ sudah menggunakan pemain asing sejak sedari lama. 

“Pemanfaatan pemain asing itu, RRQ sudah pakai sejak musim 3, main di MPL. Lalu kita lanjut ke musim 5, ada Wizzking, James, terus Arcadia,” jelas Pak AP.

Pak AP mengakui Filipina adalah negara yang adidaya dalam konteks skena MLBB. Maka dari itu, Pak AP memutuskan untuk memboyong 2 pemain sekaligus ke Indonesia, guna memperkuat RRQ..

“Kami sudah tahu Filipina jago sedari dulu. Saya diam-diam sempat terbang ke Filipina usai juara di musim ke-2. Dengan budget terbatas, kami stay di sana selama sepekan, mengingat RRQ dulu tim kecil. Usai pulang, kami bisa bantai-bantai.”

Semoga dengan hadirnya Irrad dan Brusko, Team RRQ bisa memberikan hasil yang maksimal di MPL ID S13.