MLBB Continental Championships (MCC) Kembali Untuk Season 3, Team Spirit Bergabung Dengan Roster Eks Deus Vult

Billy Rifki
08/03/2024 12:45 WIB
MLBB Continental Championships (MCC) Kembali Untuk Season 3, Team Spirit Bergabung Dengan Roster Eks Deus Vult

Mobile Legends: Bang Bang Continental Championships (MCC) kembali untuk Season 3 dengan penantang baru untuk memperebutkan gelar juara. MOONTON Games dan FISSURE hari ini mengumumkan bahwa Season 3 MCC akan dimulai pada tanggal 30 Maret, dengan bergabungnya Team Spirit ke dalam kompetisi. 

Sesuai dengan reputasi mereka sebagai organisasi esports terbesar dan paling berprestasi di wilayah Eropa Timur dan Asia Tengah (EECA), Team Spirit juga mengonfirmasi bahwa mereka telah merekrut pemain Deus Vult, yang berhasil meraih gelar juara MCC Season 2 dan mencatatkan rekor finis empat besar di M5 World Championship.

Team Spirit Memasuki Pertarungan di Season 3

Dikenal sebagai tim yang tidak diunggulkan dalam Kejuaraan Dunia M5, Deus Vult melejit ke kesuksesan internasional dan memenangkan hati banyak penggemar dengan "Kid Bomba" yang karismatik. Usaha mereka menarik perhatian Team Spirit, yang telah merekrut susunan pemain berikut ini: 

  • Stanislav "SAWO" Reshnyak
  • Anton "HIKO" Pak
  • Kemiran "Sunset Lover" Kochkarov
  • Mathaios "Kid Bomba" Chatzilakos
  • Sergei "Marl" Finashev

Adalyat Mamedov, Esports and Commercial Lead, EECA, MOONTON Games, mengatakan: "Kami sangat senang menyambut Team Spirit ke dalam arena Mobile Legends: Bang Bang. Sebagai salah satu raksasa esports dunia, kami berharap mereka dapat meningkatkan kualitas kompetitif dan nilai hiburan liga ke tingkat berikutnya. Ditambah dengan talenta mereka yang sudah mendunia dan dilengkapi dengan semangat remaja, mereka siap untuk musim pertama yang berdampak besar."

Nikita Cheshir Chukalin, CEO, Team Spirit, mengatakan: "Team Spirit adalah organisasi esports internasional yang telah terbukti menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Kemenangan di The International, Riyadh Masters, dan IEM Katowice adalah hasil yang layak, tetapi kami tidak berniat untuk berhenti. Oleh karena itu, keluarga Team Spirit semakin besar dan organisasi ini melebarkan sayapnya ke berbagai disiplin ilmu. Tahun ini, kami memutuskan untuk memberikan perhatian lebih pada mobile gaming. Sepanjang keberadaan organisasi ini, strategi kami adalah merekrut pemain muda berbakat, dan membantu mereka menemukan jalan ke tingkat atas. Kali ini bukan pengecualian: kami percaya bahwa roster Mobile Legends: Bang Bang ini akan naik di atas persaingan dan dengan cepat menjadi bagian dari DNA Team Spirit."

 

Nikita menambahkan: "Mobile Legends: Bang Bang adalah cabang olahraga baru bagi kami. Kami senang bisa bergabung dengan sirkuit ini dan saya harap kami bisa menjadi penantang yang serius meskipun persaingannya sangat ketat. Kami percaya pada para pemain dan tahu kemampuan mereka. Pada saat yang sama, kami akan melakukan segala cara untuk membuat mereka merasa nyaman baik saat latihan maupun bermain di kompetisi besar. Sehingga satu-satunya hal yang menjadi fokus mereka adalah performa mereka."

Juara MCC Mendapatkan Kualifikasi Langsung ke MSC

Sebagai turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terbesar di kawasan ini, MCC akan menampilkan delapan tim terbaik di kawasan EECA untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah sebesar US$40.000. 

Selain itu, tim yang menang akan mendapatkan kualifikasi langsung ke MLBB Mid Season Cup (MSC) 2024 di Riyadh, Arab Saudi, dengan total hadiah sebesar US$3.000.000. Runner-up pertama akan melaju ke babak Wild Card. 

Format Gauntlet Diluncurkan di Season 3

Mengikuti MPL Filipina, MCC Season 3 akan memperkenalkan Format Gauntlet pada musim ini, yang memberikan keuntungan bagi tim dengan performa terbaik atau peringkat tertinggi dari tahap pertama. Sistem eliminasi tunggal akan berlangsung selama babak Playoffs Play-in. 

Delapan tim di Musim 3 akan terdiri dari yang berikut ini:

  • Undangan Langsung: 3 tim
  • Kualifikasi Tertutup: 3 tim
  • Turnamen Pihak Ketiga: 2 tim

Delapan tim yang bertanding akan bertanding di Regular Season selama enam pekan berturut-turut, dimulai pada 30 Maret. Tiga tim dengan peringkat tertinggi akan lolos ke babak Playoff, sementara lima tim lainnya akan melanjutkan ke format Playoff Play-in. 

Babak Play-in akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 12 Mei, menawarkan satu tempat di babak Playoff. Babak Playoff akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 2 Juni dan akan mempertemukan empat tim teratas untuk memperebutkan gelar juara.

FASE

FORMAT

JADWAL

Regular Season

 

  • 8 tim berpartisipasi dalam sistem gugur ganda, dengan total 56 pertandingan. Setiap pertandingan akan menggunakan sistem Best-Of-Two (BO2). 
  • 3 tim akan lolos ke babak Playoff berdasarkan klasemen Musim Reguler.

 

Week 1: 30 - 31 Maret 

Week 2: 6 - 7 April 

Week 3: 13 - 14 April 

Week 4: 20 - 21 April 

Week 5: 27 - 28 April 

Week 6: 4 - 5 May 

Playoffs Play-in

 

  • Lima tim yang tersisa (peringkat 4 hingga 8) akan bertarung untuk memperebutkan satu slot yang tersisa dengan mengikuti format tantangan. Setiap pertandingan akan menggunakan sistem Best-Of-Five (BO5), dengan unggulan yang lebih tinggi akan memulai dengan 1 poin.

Playoffs Play-in: 11 - 12 Mei 

 

Playoffs

  • 4 tim akan berpartisipasi dalam sistem gugur ganda. Pertandingan di Upper Bracket akan mengikuti format Best-Of-Three (BO3), sedangkan pertandingan di Lower Bracket akan menggunakan format Best-Of-Five (BO5). Babak Grand Final akan dimainkan dengan format Best-Of-Seven (BO7).

Day 1: 1 Juni

  • Upper Bracket Semifinal Match #1 
  • Upper Bracket Semifinal Match #2 
  • Lower Bracket Semifinal 

Day 2: 2 Juni

  • Upper Bracket Final 
  • Lower Bracket Final 
  • Grand Final 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MCC dan MLBB, silakan like dan ikuti kanal media sosial di bawah ini: