EVOS dan RRQ Ajak Para Fans untuk Bangun Budaya Respek di Esports Indonesia

Aldodanoza
27/03/2024 12:39 WIB
EVOS dan RRQ Ajak Para Fans untuk Bangun Budaya Respek di Esports Indonesia

Dua tim esports yang merupakan aspek rivalitas di liga besar Mobile Legends: Bang Bang ternyata mampu mewarnai skena esports MOBA mobile yang kini dinanti para gamer Mobile Legends: Bang Bang kehadirannya. Lantas rivalitas ini bukanlah sekadar mencari siapa yang menang maupun kalah, tapi membuktikan betapa solidnya komunitas esports yang dibangun sejak dekade lalu.

Oleh karena itu, EVOS dan RRQ sebagai kekuatan penting untuk membentuk respek antar sesama stakehilder di industri tersebut bermakna rivalitas, yang membuat kedua tim esports ini mencoba untuk menciptakan momentum dalam kolaborasi demi menyuarakan semangat saling respek satu sama lain dengan tajuk #RRQEVOSRESPECT. Gerakan ini akan mendorong respek bagi komunitas, stakeholder, serta industri esports Indonesia yang semakin support nan anti-toxic.

"Jikalau misalnya tidak ada RRQ, mungkin tidak ada EVOS ya. Engga ada EVOS, mungkin tidak ada RRQ juga. Menurut saya, persaingan itu cukup positif. Kita sama-sama membantu untuk membesarkan esports di Indonesia. Pada akhirnya, kompetisi itu harus ada dan dibangun dengan sehat. Oleh karena itu, rasa respek itulah yang bisa memperbaiki diri kita sendiri dan memajukan diri kita sendiri," jelas Hartman Harris, Co-Founder dan CEO dari EVOS Esports.

Di lain hal, Andrian Pauline atau dikenal sebagai CEO dan Co-Founder Team RRQ dengan nama RRQ AP tersebut memberikan pendapatnya. "Respek dalam persaingan itu berarti mengakui ketika lawan kita lebih baik daripada kita, mengakui bahwa kita harus bekerja lebih keras, dan mengakui bahwa ini adalah dinamika dalam sebuah persaingan, dalam sebuah kompetisi yang sehat. Untuk itu, saya mengajak EVOS Fams dan RRQ Kingdom, menjadi contoh agar komunitas esports yang kita banggakan, yang kita cintai ini, bisa lebih positif lagi, bisa lebih baik lagi," jelas Andrian.

Ada konten eksklusif dari kolaborasi antara RRQ dan EVOS ini, juga menghadirkan mechandise T-Shirt Limited Edition yang bisa kamu dapatkan secara pre-order mulai dari 27 - 30 Maret 2024 ini. Kamu bisa belanja langsung dari official store kedua tim tersebut di TokoPedia. Yuk kita kobarkan semangat respek bersama-sama! #RRQEVOSRESPECT.