Esports

Kesan Flaptzy Lawan SRG di Final MSC 2024, "Mereka Lawan Paling Berkesan"

Billy Rifki
17/07/2024 06:50 WIB
Kesan Flaptzy Lawan SRG di Final MSC 2024, "Mereka Lawan Paling Berkesan"
Esports.ID, EWC 2024

Kisah Daud vs Goliath antara Falcons AP Bren kontra Selangor Red Giants di final MSC 2024 masih menyisakan decak kagum. SRG menciptakan sejarah sebagai tim Malaysia pertama yang mencapai final sekaligus mengoleksi gelar juara turnamen MLBB internasional.

Laga kedua tim juga berlangsung sengit dengan saling berbalas kemenangan. Walau SRG lebih sering ditekan duluan di fase early game, entah bagaimana caranya SRG berhasil mengendalikan situasi dan membalikkan keadaan. Misalnya aksi sang jungler SRG, Sekysss yang selalu menemukan celah dalam merebut turtle atau Lord walau pasukan FCAP sudah mengepung.

Kekalahan ini menggagalkan kesempatan PCAP melengkapi koleksi gelar MLBB mereka. Namun, raut wajah mereka tak menunjukan kesedihan berlebih malah mayoritas pemain senang ada tim yang akhirnya bisa memutus dominasi Filipina dan memberikan perlawanan yang seru.

Pertandingan melawan SRG bahkan dipuji oleh Flaptzy sebagai matchnya yang paling berkesan sejauh ini. Bukan cuma karena mereka berhasil dikalahkan, SRG juga mampu meladeni gameplay agresif dan disiplin FCAP.

"Ya buatku match lawan SRG adalah laga yang paling berkesan. Aku senang karena region lain akhirnya bisa mengejar Filipina. ini tantangan yang baik buat kami di turnamen selanjutnya, kami harus lebih kuat. Kekalahan ini kami jadikan motivasi karena di turnamen selanjutnya kami akan menang," ujar Flaptzy dalam interview pasca laga final MSC 2024.

Dari jawaban itu kita bisa melihat bagaimana mentalitas FCAP dalam menerima kekalahan. Apalagi musim ini mereka sudah dua kali kandas di final selain di MSC yaitu pada final MPL PH S13. Pada akhirnya mereka tetap menunjukan mampu jadi kelompok kekuatan yang ditakuti di turnamen ini dan turnamen yang akan datang.