Esports

Kenapa FNATIC ONIC Tidak Pernah Taunting?

Billy Rifki
06/07/2024 12:20 WIB
Kenapa FNATIC ONIC Tidak Pernah Taunting?

FNATIC ONIC, tim yang dikenal dengan sikap rendah hatinya, telah keluar sebagai juara MPL ID S13 untuk keempat kalinya berturut-turut. Meskipun kompetisi MPL ID S13 penuh dengan momen-momen mengesankan, salah satu yang menarik perhatian adalah kebiasaan taunting atau ejekan yang sering dilakukan oleh para pemain.

Taunting merupakan cara unik bagi pemain untuk mengekspresikan diri atau mengejek lawan, menambah keseruan dalam permainan. Beberapa pemain terkenal yang sering melakukan taunting termasuk Julian “Udil” Ardiansyah, Mohd “Rippo” Arief, dan Dzulfikar “AudyTzy”.

Namun, FNATIC ONIC terkenal jarang melakukan taunting. Pelatih tim, Denver “Yeb” Miranda, menjelaskan alasannya. Menurut Yeb, ia menginginkan para pemainnya menjadi pribadi yang rendah hati.

“Kenapa ONIC jarang taunting? Karena saya tidak mau mereka taunting. Saya mau anak-anak humble,” ucap Yeb.

Yeb menambahkan bahwa taunting tidak memberikan manfaat apa pun bagi timnya. Oleh karena itu, mereka jarang terlihat melakukan taunting.

“Apakah taunting bisa menambah kekuatan? Untuk anak-anak ONIC, tidak. Jadi tidak usah taunting,” jelas Yeb.

Meskipun begitu, Yeb tidak melarang para pemainnya untuk membalas taunting jika mereka di-taunting terlebih dahulu oleh lawan. Namun, ia menegaskan bahwa timnya tidak akan memulai taunting terlebih dahulu.

“Kalau ONIC di-taunting, mungkin boleh balikin. Tapi kalau kami yang mulai taunting, tidak usah. Soalnya saya belajar, Tuhan ingin orang bersikap humble,” tutup Yeb.

Menutup pembicaraan, Yeb mengatakan bahwa ia belajar dari pengalaman bahwa Tuhan ingin orang bersikap rendah hati. Oleh karena itu, ia mendorong sikap humble dalam timnya.

Dengan pendekatan yang mengutamakan kerendahan hati, FNATIC ONIC berhasil menjadi juara tanpa perlu terlibat dalam taunting, membuktikan bahwa sikap humble bisa membawa mereka ke puncak. Terus ikuti perkembangan FNATIC ONIC dan berita terbaru tentang Mobile Legends di sini.