Esports

OHMYV33NUS Resmi Tinggalkan Blacklist!

Billy Rifki
04/07/2024 13:22 WIB
OHMYV33NUS Resmi Tinggalkan Blacklist!

OHMYV33NUS, salah satu pemain ikonik di dunia Mobile Legends, baru saja membuat pengumuman mengejutkan tentang kepergiannya dari Blacklist International. Dalam pesan emosional yang diunggah di Instagram, ia mengungkapkan alasan di balik keputusannya yang berat ini.

Blacklist International telah menjadi rumah bagi OHMYV33NUS selama bertahun-tahun. Di sana, ia meraih hampir semua prestasi gemilang di kancah kompetitif MLBB, termasuk juara beruntun MPL PH dan M3 World Championship. Maka, tidak mengherankan jika keputusan untuk meninggalkan Blacklist merupakan langkah besar yang penuh emosi.

Dalam pesannya, OHMYV33NUS menjelaskan bahwa ia merasa terlalu nyaman di Blacklist, dan ingin membuktikan bahwa ia mampu berdiri sendiri tanpa dukungan organisasi besar di belakangnya.

“Seperti biasa, saya masih bangun saat ini, mengalami masalah tidur. Pada momen seperti ini kalian mulai memikirkan hal tentang kehidupan, kan? Saya mengingat beberapa tahun ke belakang bersama Wise benar-benar menjadi transisi besar,” tulisnya.

Ia mengungkapkan bahwa dulu ia pernah merasa cemas tentang identitasnya tanpa ONIC, dan sekarang pertanyaan serupa muncul lagi: siapa dirinya tanpa Blacklist.

“Kami mendapat banyak hal bersama Blacklist. Juara beruntun MPL PH dan M3 World Championship. Banyak momen spesial yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.”

OHMYV33NUS merasa bahwa ada versi dirinya yang lebih tinggi dan ingin mencapai hal lebih besar daripada yang pernah ia raih. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk meninggalkan Tier One Entertainment dan Blacklist International demi mencari tantangan baru.

“Saya meninggalkan Tier One Entertainment dan Blacklist International karena saya tahu saya akan terlalu nyaman jika bertahan. Ketika ada waktu untuk pergi, saya bisa merasakannya.”

“Saya selalu menganggap semua tim dan organisasi esports tempat saya bernaung adalah rumah. Tetapi saya menyadari jika rumah adalah tempat ke mana saya harus pergi.”

Dalam pesan penutupnya, OHMYV33NUS menegaskan bahwa ia akan selalu bisa berdiri sendiri dan tidak pernah takut menghadapi masa depan.