Esports

Coach AP Bren Tegaskan Era Dominasi MLBB Filipina Tidak Akan Berakhir

Billy Rifki
13/07/2024 21:39 WIB
Coach AP Bren Tegaskan Era Dominasi MLBB Filipina Tidak Akan Berakhir
esports.id, EWC 2024

Filipina sekali lagi menunjukan dominasinya di skena esports Mobile Legends Bang Bang. Falcon AP Bren menjadi finalis MSC 2024 usai tundukan pesaing senegara, Liquid. Era Filipina tak terhentikan sejak 4 tahun terakhir dengan menjuarai empat dari lima edisi M World Series, dua kali emas SEA Games dan sekarang kesempatan untuk menjuarai MSC.

Fnatic ONIC juara MSC musim sebelumnya tumbang prematur di babak grup sehingga peluang mempertahankan gelar sekaligus mematahkan dominasi Filipina pupus. Melihat konsistensi tim Filipina di kancah internasional, publik jadi bertanya sampai kapan era mereka akan berakhir. Meskipun banyak tim dari region luar SEA yang berkembang, namun tetap saja Filipina jadi yang terkuat. Bahkan perkembangan region lain tak lepas dari campur tangan Filipina dengan banyaknya ekspor pemain PH ke luar negeri seperti Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Coach dari Falcon AP Bren pun memberikan pandangannya soal dominasi Filipina di MLBB. Coach Duckey dan Trebor sepakat kalau saat ini tidak ada region maupun tim lain yang sekuat Filipina.

"Filipina akan terus mendominasi sampai akhir hayat MLBB," ujar Trebor dalam sesi interview online MSC 2024 kemarin. Coach Duckey menambahkan, "Aku rasa ngga ada yang bisa menghentikan era Filipina saat ini. Agak susah memperkirakan sampai kapan kami akan tetap berada di atas. Tapi aku senang Filipina bisa jadi region MLBB terbaik,"

FCAP akan meladeni Selangor Red Giants di final MSC 2024. Mampukah mereka mempertahankan dominasi Filipina? Atau Malaysia keluar sebagai jagoan baru MLBB?