Esports

Kingdom Jangan Sedih, RRQ Kalah Lawan Bigetron itu Bagus!

Billy Rifki
12/08/2024 15:06 WIB
Kingdom Jangan Sedih, RRQ Kalah Lawan Bigetron itu Bagus!
esports.id, mpl season 14

Setelah euforia optimis para Kingdom, sebutan fans RRQ usai menang di laga pertama derby klasik kontra EVOS Glory, RRQ langsung dibuat tunduk oleh Bigetron yang kembali jadi unggulan di MPL Season 14. Bigetron yang lebih matang tanpa banyak rombak roster berhasil menang lawan pasukan muda sang Raja dengan skor 2-1.

2-1??? Squad proyek pembangunan yang awalnya diragukan dan bahkan tak diharapkan jadi juara bisa mencuri satu angka melawan Bigetron bahkan mampu meladeni pasukan robot. Laga ini menunjukan beberapa hal, yang pasti Kingdom tak perlu gusar melihat jagoannya kalah karena lebih banyak sisi positifnya dibanding minusnya.

Pertama, Melawan tim yang kuat, RRQ muda konsisten dengan gaya mainnya dan tak terdorong untuk sekedar menjawab tantangan tapi memberikan tantangan. Kedua, secara mentalitas, coach Khezcute dan staf sudah berhasil membuat pemain tampil percaya diri dan tak merasa inferior meski skuad mereka berisikan bocah-bocah baru. Ketiga, kalah melawan Bigetron memberikan pengalaman dan memberikan standar kepada RRQ bagian apa yang masih tertinggal dari salah satu tim unggulan MPL saat ini. Ketimbang mereka menang dan merasa puas, kalah di laga kemarin lebih punya impact untuk RRQ menyongsong match berat di minggu-minggu selanjutnya.

Coach touring, RRQ Fiel juga menyampaikan pendapat serupa. Lewat DM Instagram dengan Esports.ID, ua merasa RRQ mampu memberikan perlawanan yang bagus. "Menurut gue still good fight, mereka tetep melakukan gameplay mereka kok dengan decision-decision berani mereka, cuma ya ada beberapa miss dari war yang bisa dibenahi, memunculkan hero-hero baru, terus lawan Ling dan Harith, mungkin mereka bener-bener mencoba plan yang mereka berhasil lakuin di scrim, tetep semangat tetep berproses!" tulisnya.

Kalah memang kalah, tapi dalam kekalahan ada proses yang bisa diamati. Apakah RRQ kalah terbantai? Atau kalah dengan perjuangan? Yang pasti buat para Kingdom harusnya lebih solid mendukung tim baru ini karena proses yang dijalankan sudah benar.

Menurut kalian, aspek apa yang harus dibenahi RRQ lawan Bigetron kemarin?