Esports

CEO Geek Fam Ingin Saingi Pak AP, Tapi Bukan di MPL

Billy Rifki
08/08/2024 22:58 WIB
CEO Geek Fam Ingin Saingi Pak AP, Tapi Bukan di MPL
Esports.ID, Preskon MPL Season 14

MPL Season 14 akan bergulir esok, 9 Agustus 2024. Setelah selingan turnamen internasional yang buruk bagi Indonesia, musim ini jadi kesempatan untuk dua terbaik di akhir musim memperoleh tiket M Series ke-6 alias M6. 9 tim MPL punya kisah masing-masing mempersiapkan tim di MPL Season 14.

Selain membenahi tim untuk musim kompetisi MPL, Geek Fam rupanya ingin mendorong sang CEO, Keat Kuang Lim untuk terjun langsung lebih aktif di sosial media seperti CEO-CEO tim MPL lainnya. Misalnya RRQ AP atau BTR Starlest yang tak jarang live Instagram atau Tiktok untuk membicarakan isu-isu atau membocorkan sesuatu dengan para followers.

Rupanya, dorongan itu ada dalam diri Keat, sayang ia mengatakan kalau pribadinya sedikit pemalu. Staf di Geek juga sudah berusaha mendorong Mr Keat untuk aktif musim ini apalagi sosoknya diakui media sebagai orang yang penuh wawasan dan punya skill komunikasi yang bagus.

"Aku bisa bilang kalau aku aslinya pemalu dan kurang aktif di sosial media. Tapi sejujurnya timku sudah menyuruhku di belakang layar untuk lebih sering tampil di sosial media, tolong berusaha untuk tampil. Aku memang belum merepresentasikan tim ku lebih baik di sosial media, aku berusaha tapi ini adalah salah satu kekuranganku. Aku mau lebih terhubung dengan para fans Geek Fam dan aku ingin sharing lebih banyak dengan mereka, aku akan berusaha lebih baik kedepannya," ujar Mr Keat dalam sesi interview online jelang MPL Season 14.

Selain menjalankan dan mengorganisasi sebuah tim, CEO saat ini juga punya peran penting sebagai penghubung antara fans dengan tim. Apalagi dipandang sebagai "bos" dari suatu organisasi, ucapan mereka bagai informasi paling valid untuk mendapatkan jawaban atas isu-isu apapun yang beredar terkait tim atau pemain kesayangan para fans.

Pak AP dan Edwin Chia jadi salah satu sosok CEO yang paling berhasil mendekatkan diri dengan fans. Tiap notifikasi live mereka pasti ditunggu karena bakal ada informasi penting yang keluar atau sekedar tanya jawab yang memuaskan kegelisahan hati penggemar.