Esports

Week-7 Hari ke-2 MPL Season 14 Full Plot Twist!!!

Billy Rifki
22/09/2024 07:17 WIB
Week-7 Hari ke-2 MPL Season 14 Full Plot Twist!!!
Esports.ID, MPL

Pekan ketujuh hari kedua MPL Season 14 diwarnai banyak kejutan. Laga-laga yang di mana harusnya "mudah" ditebak hasil akhirnya malah berujung plot twist. 

Tiga tim yang pertaruhkan nyawa terakhir menuju playoffs mampu raih kemenangan. Dewa United Esports, Rebellion dan EVOS kompak patahkan prediksi dan buat intrik MPL jelang akhir liga kian menarik. 

Laga pembuka diwarnai kisah Dewa United yang sukses hapus kutukan lose streak kontra Alter Ego dengan kemenangan sempurna 2-0. Kemudian Derby klasik dengan hasil di luar nalar. EVOS Glory yang sudah berdarah-darah mampu tumbangkan RRQ Hoshi yang dalam performa prima. Aksi hari kemarin ditutup oleh Rebellion yang di luar dugaan bantai fourpeat Champions FNOC dengan skor 2-0.

Mode "nothing to lose" Dari ketiga tim tampaknya membawa dampak positif pada permainan ketiga tim. Selain itu, dorongan untuk menjaga asa playoffs jadi bensin tersendiri bagi Dewa, RBL, bahkan EVOS yang kansnya tak lebih dari 5%.

Seperti diucapkan Anavel pasca kemenangan, posisi yang terdesak membuat mereka main lepas. "Karena posisi udah kaya gini ya kami nothing to lose aja. Apa lagi yang diharapkan? Ngga ada lagi yang diharapkan, "

Kalau bicara gameplay, trio bottom ini sudah mampu membenahi error mereka di match sebelumnya. Dewa memang sudah menunjukan gigitan tiap bertarung walau hasilnya belum memuaskan, untungnya buah kegigihan bisa mereka petik dari Alter Ego. EVOS sudah tampilkan draft dan eksekusi mid game jauh lebih rapih dari sebelumnya. Dengan sedikit otak atik roster, akhirnya penampilan mereka bisa optimal. Lalu Rebellion tampil dengan performa ultimate mereka, tak memberikan nafas kepada lawan sekaliber FNOC. King Matt yang biasanya cuma jadi candaan menunjukan permainan berkelas sebagai marksman. Pengambilan keputusan yang baik dan pergerakan efisien jadi aspek menonjol Matt di laga ini. 

Masih ada dua minggu tersisa di regular season MPL. Ketiga tim punya kans untuk mewujudkan keajaiban. Kini Alter Ego dan ONIC mungkin agak ketar ketir karena kehilangan poin di waktu waktu injury time. Mampukah Dewa, RBL dan EVOS pertahankan kebangkitan mereka?