Esports

Liquid Pastikan Upper Bracket MPL S14 Dalam Kondisi Pemain Sakit

Billy Rifki
30/09/2024 23:54 WIB
Liquid Pastikan Upper Bracket MPL S14 Dalam Kondisi Pemain Sakit
Esports.ID, MPL Season 14

Team Liquid jadi yang pertama amankan upper bracket MPL Season 14 usai kandaskan Alter Ego dengan skor 2-1. Laga berlangsung mengejutkan awalnya saat AE sukses curi match pertama. Namun, sang Kuda Hitam membalikkan keadaan di match 2-3 lewat permainan yang lebih solid dan agresif.

Usai match, AeronShikii sang goldlaner mengaku kalau hasil laga sudah sesuai rencananya. Ia memang bermaksud mengalah di game 1 lalu membalas di match selanjutnya. "Sesuai plan gue sih Bude (Clara Mongstar), gua sih mereka menang 1 game terus gua bantai 2-3. Gua kasih menang satu game karena isinya bocah-bocah star syndrome semua di situ," ujarnya menjawab pertanyaan host.

Namun, di interview yang sama Widy player roamer tim Liquid mengaku kurang perform di match ini karena sedang sakit. Rupanya, kondisi tidak fit juga dirasakan pemain lain termasuk Aeron. Dengan mata yang lelah di ruang interview media, ia melakukan interview singkat dengan Esports.ID.

"Sebenernya yang bikin GH (gaming house) sakit tuh gua, gua belum sembuh, jadi semua pada ngerasain. Gua, Widy, Yehezkiel dan Aran lagi pada ngga fit," ucapnya.

Ia mengatakan bermain di MPL jauh lebih melelahkan dibanding kiprahnya di MDL. Namun, tenaga yang ia kerahkan sebanding karena ia mendapatkan banyak atensi dan pengakuan atas kinerjanya yang memukau selama regular season. "Menguras iya, tapi sebanding dengan apa yang gua dapet. Gua dapat entertain-nya, dapet segala macemnya lah. Jadi menurut gua worth it," tutup Aeron.

Aeronshikii disebut-sebut sebagai goldlaner rookie paling bersinar musim ini, hampir seimbang dengan idolanya, RRQ Skylar andai ia bisa balas dendam di leg kedua Minggu depan. Setidaknya, ia sudah mampu mengantar Liquid menuju upper bracket pertama mereka dalam sejarah dan kesempatan yang lebih besar menuju juara dan tiket M Series. Semoga para pemain bisa lekas sembuh agar bisa tampil prima di Minggu terakhir dan playoffs mendatang.