Esports

Siapakah Mantan Roster EVOS M1 yang bisa Jadi Pelatih? Ini Kata Coach Rekt

Billy Rifki
29/09/2024 14:15 WIB
Siapakah Mantan Roster EVOS M1 yang bisa Jadi Pelatih? Ini Kata Coach Rekt
Esports.ID, MPL

Menjadi seorang pelatih di dunia esports bukan perkara mudah. Butuh banyak pemahaman dan pengetahuan serta mentalitas untuk bisa mengubah tim biasa maupun tim bertabur bintang jadi sebuah unit yang harmonis. 

Di ranah pro scene MLBB, ada berbagai macam latar belakang pelatih. Mulai dari veteran di skena MOBA lain maupun yang dulunya pemain berprestasi MLBB. Seperti Rekt yang pernah jadi kampiun MPL serta juara dunia di tim EVOS kini jadi pelatih Alter Ego. 

Roster M1 dulu memang dikenal punya pemain yang "cerdas". Bukan soal mekanik saja tapi makro game mereka selangkah di depan pada masanya. Namun, apakah itu jadi jaminan kalau pemain EVOS M1 lain punya potensi jadi pelatih seperti Rekt? 

" Kayanya ngga dah. Yang punya "otak" Kayakanya gue doang, " ujar Rekt sambil terkekeh menyindir mantan rekannya. Lantas, dalam berbagai stream sebetulnya pernah kita lihat bagaimana pemain EVOS M1 macam Wann, Pura, Luminaire dan Donkey sering memberikan analisa dan pendapat profesional mereka. Rupanya itu dinilai Rekt cuma akal-akalan untuk memperdaya publik Player. 

"Ngga ada. Bohong-bohongin publik aja sebenernya, " tambah Rekt saat ditanya kemampuan analisa Player EVOS M1 yang lain saat melakukan stream. 

Memang memiliki ilmu saja belum cukup untuk menerjemahkan kemampuan mereka menjadi sebuah taktik sebagai pelatih. Apalagi butuh kemampuan komunikasi dan karisma juga agar pelatih bisa didengar oleh anak didiknya. 

Diantara roster EVOS M1 sendiri memang terlihat cuma Rekt yang punya kemampuan bicara, analisa, ketenangan dan karisma sebagai pelatih. Apalagi sebagai seorang profesional, jiwa kompetitifnya masih menyala walau harus ganti role di MPL S14. 

Apakah kalian setuju pendapat Rekt?