Esports

FNOC Ganas Banget Lawan Alter Ego, Apa Alasannya?

Billy Rifki
06/10/2024 06:07 WIB
FNOC Ganas Banget Lawan Alter Ego, Apa Alasannya?
Esports.ID, MPL Season 14

Fnatic ONIC alias FNOC menutup hari kedua pekan terakhir MPL Season 14 dengan kemenangan dominan. Melawan Alter Ego yang butuh poin demi playoffs, FNOC tampil beringas dan ganas bahkan sempat bikin AE tak punya kill sama sekali di game pertama. Lebih detilnya, FNOC berhasil menang di menit ke 11:24 dengan 15 kill sementara Alter Ego nihil. 

Game kedua tak kalah galaknya, pasukan Landak kembali meraih 15 kill namun AE kali ini berhasil menumbangkan pemain FNOC 4 kali dengan durasi match lebih panjang yakni 18 menitan. Tentu saja match ini agak anti-klimaks buat penonton karena merasa AE punya motivasi besar untuk tampil baik, setidaknya memberikan perlawanan sengit. Apalagi pesaing playoffs mereka, Dewa United Esports habis tunduk di laga wajib menang kontra Rebellion kemarin.

Di ruang media, Sanz dan beberapa pemain FNOC lainnya pun menjelaskan apa alasan mereka main seganas itu melawan Alter Ego. "Ngga ada ganas-ganas sih kita cuma main seperti biasa aja. Main agresif gitu-gitu kaya di scrim, biasa aja," ujar Sanz.

Salah satu kunci yang bisa diperhatikan jadi faktor kemenangan mudah FNOC melawan Alter Ego adalah beberapa kali fase banned hero dimanfaatkan ONIC untuk menghilangkan hero andalan Nino. Misalnya, Phoveus dan Gatot yang kerap jadi andalan Alter Ego. Nino sendiri baru musim ini transisi secara profesional ke exp lane sehingga banyak dilihat sebagai titik celah buat tim lawan eksploitasi. Pada laga melawan FNOC, Nino pun terpaksa memakai hero exp yang agak standar seperti Chou dan Terizla.

Di week-9, Terizla dimainkan dua kali sebelumnya dan tak mampu memberi kemenangan untuk tim penggunanya. Pun dengan Chou punya sejarah pahit belakangan dengan 1 kali win dari tiga match. FNOC bahkan sempat menggunakan Chou dua kali kala lawan RRQ di week-6 dan dua-duanya berhasil buruk.

FNOC bisa jadi tim paling berkuasa di hari terakhir MPL Season 14 karena usai menentukan nasib Alter Ego, mereka bakal melawan Dewa United yang juga butuh poin demi playoffs. Apakah FNOC bakal mengganas kembali di laga hari ini?