Esports

EVOS Holy Rebut Peringkat 1 LEN 2024 Usai Kalahkan Dewa United Hades

Billy Rifki
13/10/2024 06:38 WIB
EVOS Holy Rebut Peringkat 1 LEN 2024 Usai Kalahkan Dewa United Hades
Esports.ID, LEN 2024

Duel papan atas sarat rivalitas EVOS Holy kontra Dewa United Hades terjadi minggu ke-2 hari ke-6 kemarin. Penentuan posisi puncak klasemen akhirnya dipastikan jatuh ke tangan Sang Macan usai membantai pasukan Dewa dengan skor 2-0 langsung.

EVOS memulai laga sangat agresif dengan menyerbu buff biru dan merah Dewa United Hades sedari awal. Saking jauhnya ketertinggalan, Maykids, jungler EVOS Holy sudah unggul tiga level lebih tinggi dari Lanaya dari menit-6. Kesulitan farming dan mengembangkan permainan, DU akhirnya menyerah di menit ke-13. 

Game kedua untungnya jauh lebih sengit. Dewa United Hades memakai line up yang lebih tanky dengan Khaleed roam dan Hylos di exp lane. Sementara EVOS memilih jalur pick off dengan Ling yang bisa incar back line dan split push untuk memperpanjang permainan. EVOS sempat keteteran di early game karena penetrasi dari trio Lanaya, Langsbu dan el Gondrong menyebabkan Maykids terkena first blood.

EVOS mampu comeback berkat teamfight yang lebih solid, mampu mengeliminasi core player dari DU sebelum membabat habis mereka sampai sisa pertandingan. Sejauh ini, belum ada tim yang mampu tumbangkan EVOS Holy. Dengan campuran pemain pengalaman dan mekanik muda Maykids, EVOS Holy jadi kandidat terkuat untuk raih gelar juara LEN 2024.

Dalam sesi interview media, Vanstrong menjelaskan apa formula sukses EVOS Holy sampai sejauh ini. "Konsisten dan percaya satu sama lawan. Kalau strategi... Strate G mah coach gua, tim lain ngga punya itu," jawabnya.

Vanstrong juga menambahkan ia dan tim fokus untuk memperbaiki diri ketimbang khawatir dengan reaksi lawan yang saat ini banyak mengganti amunisi untuk mengejar EVOS Holy. "Siapapun lawannya, gas terus aja," tutup sang midlaner.