UDINUS - IeSPA JATENG Garap Program eSports

Michael
27/03/2018 16:35 WIB
UDINUS - IeSPA JATENG Garap Program eSports
IeSPA Jateng

Dunia eSports tanah air terus mencuri perhatian dari berbagai pihak. Jika pagelaran GESC Indonesia Minor 2018 kemarin sukses menuai banyak sorotan publik dunia, kali ini kabar baik datang dari lembaga pendidikan.

Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) bekerjasama dengan IeSPA Provinsi Jawa Tengah membuka program studi eSports. Program ini baru akan dimulai pada tahun ajaran 2018/2019, dengan tujuan memberikan fasilitas dan pembinaan kepada para mahasiswa UDINUS yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya di dunia eSports. Sehingga para mahasiswa UDINUS bisa menjadi profesional di berbagai bidang dalam eSports.

Selama mengikuti program eSports ini, mahasiswa juga tetap mengikuti perkuliahan sesuai dengan jurusan yang diminatinya di UDINUS. Selain itu, mereka juga akan mendapat pembinaan dari IeSPA Provinsi Jawa Tengah mengenai bagaimana menjadi pemain professional, manager eSports, pelatih, analis, broadcaster, brand ambassador, atau bahkan menjadi event management.

Bilamana mahasiswa rampungkan program pembinaan ini dan bisa mendapatkan prestasi secara professional, maka pihak IeSPA Provinsi Jawa Tengah akan memberikan reward secara khusus kepada para mahasiswa tersebut, berupa uang saku bulanan.

Sehingga diharapkan bisa memberikan motivasi tambahan bagi para mahasiswa untuk terus berkarya dan berjuang di bidang eSports. Tidak hanya itu, IeSPA Provinsi Jawa Tengah juga akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang berprestasi dalam bidang-bidang eSports.

Saat ini, program eSports UDINUS  memiliki 2 cabang utama, yaitu:

  1. ​DEFENSE OF THE ANCIENT 2 (DOTA2)
  2. ​COUNTER STRIKE: GLOBAL OFFENSIVE (CSGO)

​Selain kedua cabang utama tersebut, program eSports UDINUS  juga mendukung berberapa cabang sekunder, antara lain:

  1. Mobile Legends
  2. Point Blank

Di luar cabang-cabang di atas, masih ada pengembangan game yang akan dimasukan seperti PlayerUnknown's Battlegrounds, Overwatch, Heartstone, VainGlory, dan League Of Leagend.

Dikarenakan memiliki daya tampung terbatas, bagi yang ingin mengikuti program eSports UDINUS langsung segera melakukan pendaftaran di:

Telp     : 085-7317-1111-4
Email  : [email protected]

Pendaftaran program eSports UDINUS  terbuka untuk semua calon mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa baru, ataupun pindahan. Dan terkait prosedur pendaftarannya, akan diinformasikan lebih lanjut via situs resmi UDINUS maupun IeSPA Jateng.