KASKUS Battleground PUBG Mobile

Pengundian Tim dan Bagan Grup untuk Ekshibisi eSports di Asian Games 2018!

MalZaHar
14/08/2018 04:27 WIB
Pengundian Tim dan Bagan Grup untuk Ekshibisi eSports di Asian Games 2018!
AESF Gelar Drawing 6 Cabang Game di AG 2018! (Twitch)

Setelah berturut-turut memastikan venue dan waktu pelaksanaan dari ekshibisi eSports di Asian Games 2018, selang beberapa jam lalu (13/8), pihak AESF baru saja menggelar acara drawing guna menentukan pembagian grup serta bagan pertandingan dari babak penyisihan dari tiap cabangnya.

Bertempat di kota Shenzhen, Guangdong, Cina, acara drawing yang ditayangkan secara LIVE streaming ini turut dihadiri langsung oleh President AESF, Mr. Kenneth Fok, bersama tamu undangan dari Pemda setempat, developer KONAMI, perwakilan Blizzard Entertainment, serta VP of Tencent Games, Mr. Roland Cai.

Dalam kata sambutannya, Kenneth Fok sampaikan rasa bangganya bisa menjadi bagian sejarah dari kehadiran eSports untuk pertama kalinya di ajang Asian Games 2018, dan beliau tak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu hingga hal ini terlaksana, termasuk tentunya kepada seluruh fans eSports, khususnya di Asia.

"Hari ini sungguh menjadi momen bersejarah bagi dunia eSports yang untuk pertama kalinya telah terpilih sebagai cabang demo sports (olahraga ekshibisi - red) di Asian Games," ungkap Kenneth Fok. "AESF telah dipercaya oleh Olympic Council of Asia untuk menghadirkan event historikal ini di Jakarta, tidak lama lagi."

Total ada 6 cabang game yang akan dipertandingkan dengan diikuti wakil 27 negara dari berbagai kawasan, serta melibatkan 324 atlet sepanjang kualifikasi regional. Dari jumlah tersebut, sebanyak 135 atlet dari sedikitnya 8 negara atau regional yang berhasil melaju ke babak utama, dan berhak tampil di Asian Games 2018. Sekarang, melalui drawing ini, kita bisa mengetahui bagan pertandingan untuk babak penyisihannya.

Simak hasil drawing dan bagan pertandingan di halaman berikutnya!

ARENA OF VALOR


Arena of Valor akan menjadi game pembuka untuk exhibiton match eSports Asian Games 2018, yakni tanggal 26 Agustus 2018, pertandingan berformat BO3 double elimination, hingga penentuan juaranya.

CLASH ROYALE


Berlangsung tanggal 27 Agustus 2018, Clash Royale hanya makan waktu kurang dari sehari, dilanjutkan dengan cabang League of Legends. Format pertandingan adalah BO5 double elimination, termasuk finalnya.

LEAGUE OF LEGENDS


Khusus untuk League of Legends, tanggal 27-29 Agustus 2018, akan diawali dengan group stage untuk mencari dua tim teratas yang berhak ke playoff, dengan gunakan format BO3 hingga babak semifnal. Kemudian perebutan juara tiga dan grand final akan menggunakan format BO5.

HEARTHSTONE


Cabang Hearthstone, tanggal 31 Agustus 2018, juga hanya berlangsung satu hari dengan format pertandingan adalah best of 5 conquest dengan 1 ban single elimination.

STARCRAFT II


StarCraft II mulai bertanding tanggal 30 Agustus 2018, dan selesai hanya satu hari saja. Format pertandingan adalah Best of Five single elimination, sementara Grand Final gunakan Best of 7.

PES 2018


Sebagai cabang penutup, PES 2018 akan dipertandingkan pada tanggal 1 September 2018. Delapan tim dibagi ke dalam dua grup dengan format round robin untuk menentukan dua tim lolos ke fase knockout.

Video klip bentuk apresiasi eSports menuju Asian Games 2018, di halaman berikutnya!

Pada bagian penutup kata sambutannya, Kenneth Fok mengajak semua fans gamer untuk ikut memeriahkan perhelatan Asian Games kali ini sebagai momentum sejarah akan perkembangan eSports di Asia, yang kini juga tengah menjadi sorotan utama dunia global.

"Energy of Asia merupakan moto yang diusung oleh Asian Games 2018. Saya mengajak kamu untuk gabung di Jakarta, khususnya di venue cabang eSports, mulai tanggal 26 Agustus. Datang dan kunjungi kami, rasakan semangat eSports sesungguhnya dari masyarakat Asia," tambah Kenneth Fok. "Kamu pasti terkesima melihat atmosfirnya, terpukau dengan skill dan dedikasi tinggi para atlet dari ragam wilayah untuk berjuang raih medali bersejarah, sebagai peraih titel juara Asian Games!"

 

Mengikuti jadwal pelaksanaan dari setiap cabang game yang sudah dirilis lebih dulu oleh AESF, maka kamu pun sudah bisa menentukan pertandingan mana yang ingin kamu tonton dan nantikan. Beberapa partai antara tim-tim unggulan dari game favoritmu bakal tersaji, jadi pastikan kamu datang dan kunjungi venue eSports, di Britama Arena, serta berikan dukungan kepada seluruh atlet idolamu, maupun seluruh peserta lainnya! #BravoEsports #IndoPride