Ini Alasan Gaben Lebih Jagokan Xbox Series X dibanding PlayStation 5!

Rendy Lim
29/07/2020 12:11 WIB
Ini Alasan Gaben Lebih Jagokan Xbox Series X dibanding PlayStation 5!
Kalau kalian tim mana nih Sobat Esports, Xbox atau PlayStation?

Dua konsol gaming legenda, Xbox dan PlayStation akan segera merilis seri terbarunya dalam waktu dekat, Xbox Series X dan PlayStation 5. Masing-masing konsol sudah memiliki fans setianya sendiri, namun bagi kalian yang baru ingin mencicipi perangkat ini, mungkin bisa mendengarkan saran dari bos Valve, Gabe Newell. 

Tampil di The Project NZ, Gaben diminta untuk menentukan yang terbaik antara dua konsol next-gen, PlayStation 5 dan Xbox Series X. Tanpa ragu-ragu, Gaben menjawab pertanyaan tersebut dengan menyebut Xbox. Saat ditanya alasannya, Gaben dengan santai mengatakan "Karena memang begitu".

Valve memang memiliki fokus utama pengembangan game di PC, namun diantara kedua konsol tersebut, Gaben dengan yakin lebih memilih Xbox. Meski tanpa alasan yang spesifik, secara fakta Xbox Series X milik Microsoft memang lebih superior dari PlayStation 5 jika dilihat dari perbandingan di atas kertas. 

Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah link untuk tabel komparasi Xbox Series X dan PlayStation 5 dari IGN. Namun sebagai catatan, ada beberapa fitur yang sifatnya masih TBA yah, jadi kita belum bisa membandingkan secara menyeluruh potensi kedua konsol untuk saat ini. 

Gaben tampil di The Project NZ untuk membagikan pengalamannya selama terkena lockdown di New Zealand. Kamu bisa membaca apa saja yang dilakukan Gaben di negara tersebut di artikel Esports.ID. Bagaimana Sobat Esports, kamu cukup puas dengan alasan dari Lord Gaben memilih Xbox Series X dibanding PlayStation 5?