Yamaha November

Pesepakbola Poland, Robert Lewandowski Mulai Investasi di Industri Game

faizalkamill
18/08/2020 12:02 WIB
Pesepakbola Poland, Robert Lewandowski Mulai Investasi di Industri Game
Bundesliga

Robert Lewandowski, pesepakbola dunia asal Polandia ini turut menginjakkan kaki di industri video game. Mengikuti jejak seniornya David Beckham, Lewandowski akan menjadi salah satu pemegang saham untuk perusahaan yang akan dibuat September nanti. Perusahaan ini nantinya akan memproduksi game-game bertema olahraga. Menurut Reuters, perusahaan Movie Games telah menkorfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan striker Bayern Munchen ini 6 Agustus lalu.

Biaya tenaga kerja yang rendah, pekerja dan para pemain muda telah membantu Polandia menjadi terdepan dalam industri video game saat ini. Lalu akibat lockdown yang terjadi karena COVID-19, popularitas video game di negara ini semakin naik.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Getty Images/Alexander Hassenstein

“Saya telah melihat potensi yang sangat besar di bidang ini,” ujar Lewandowski.

Saat ini Lewandowski menjadi top skor di Bundesliga musim 2019/2020 dengan total torehan 34 gol. Menurut Mateusz Wczesniak selaku CEO dari Movie Games, pengalaman yang dimiliki oleh Lewandowski akan sangat membantu nantinya ketika pembuatan game bertema olahraga.

Meski begitu, Lewandowski bukanlah figur sepak bola pertama yang berinvestasi di video games. Sebelumnya Ronaldo Luis Nazário, Legenda sepak bola asal Brazil ini memutuskan untuk membeli 50% kepemilikan dari CNB Esports Club, tim LoL terkenal dari Brazil. Juni lalu juga pemain bola terkenal asal Inggris, David Beckham, membuat organisasi Esports bernama Guild Esports yang berlokasi di London. Di organisasinya itu dia memiliki tim dari beberapa game antara lain Rocket League, FIFA, dan Fortnite.

Dengan bergabungnya figur-figur olahraga ke dunia Esports tentu kedepannya akan membantu siklus dari bidang yang satu ini. Di Indonesia juga sudah banyak figur penting yang mulai mendukung panggung esports tanah air. Dari dunia olahraga, baru-baru ini tim Persija Jakarta pun turut ikut andil di dunia esports profesional tanah air. Semakin berkembangnya ekosistem esports akan turut membuka peluang-peluang pekerjaan baru di berbagai bidang yang ada di industri ini.