Yamaha November

Fall Guys Pikat Ketertarikan Gamers Mobile, Saatnya Platform Baru?

faizalkamill
27/08/2020 12:27 WIB
Fall Guys Pikat Ketertarikan Gamers Mobile, Saatnya Platform Baru?
Fall Guys: Ultimate Knockout

Game baru paling populer di internet saat ini, Fall Guys: Ultimate Knockout yang diluncurkan 4 Agustus lalu telah berhasil menarik perhatian para gamers dari seluruh dunia. Setelah dirilis lewat platform Microsoft Windows dan PlayStation 4, para penggemar menantikan apakah Fall Guys bisa dimainkan di perangkat lain, misalnya mobile.

Versi mobile menjadi sorotan para fans karena selain kebanyakan orang mempunyai perangkat tersebut, kita bisa memainkan Fall Guys di mana saja kelak. Belakangan ini banyak video YouTube yang berjudul “Bermain Fall Guys di Mobile” dan mendapatkan banyak views.

Article Banner IESF

Fall Guys

Menanggapi hal tersebut, pihak resmi Fall Guys membantah bahwa gamenya bisa dimainkan di perangkat mobile, mereka mengatakan bahwa itu tipuan. Meski begitu, kedepannya mereka pun tidak menutup kesempatan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi, namun tidak untuk saat ini.

Mereka juga ingin memperluas jangkauan Fall Guys ke platform lainnya seperti Xbox maupun Nintendo Switch. Namun ada berita baru yang mengatakan bahwa Mediatonic selaku pengembang Fall Guys telah mengkonfirmasi bahwa Fall Guys akan hadir di versi mobile di Cina.

Fall Guys

Menurut GamesIndustry.biz, meskipun saat ini belum ada yang dikerjakan namun Paul Croft selaku co-founder studio game ini mengatakan “Kami bisa mengkonfirmasi bahwa Bilibili telah mengamankan hak publikasi Fall Guys versi mobile di Cina. [...] Tentu saja kami sangat senang untuk merilis game ini di platform lainnya di masa mendatang. Namun untuk saat ini, kami masih berfokus untuk PC dan PS4.”

Berita ini pertama kali dibagikan oleh Daniel Ahmad, seorang senior analis di Niko Partners yang menemukan sebuah trailer untuk game dari Mediatonic itu di web Bilibili. Di Cina, Fall Guys dinamai ‘Jelly Bean Man: Ultimate Knock Out’.

Mediatonic belum mengkonfirmasi perihal Fall Guys versi mobile untuk wilayah lain. Namun dengan adanya wacana awal bahwa Fall Guys bisa dimainkan di perangkat mobile, tidak mungkin lama bahwa hal itu mungkin akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Bagaimana pun itu kita tunggu saja ya Sobat Esports.