Ini Dia 3 Jawara GoPay Arena Championship 2020

Billy Rifki
04/08/2020 10:32 WIB
Ini Dia 3 Jawara GoPay Arena Championship 2020
press release GoPay Arena Championship 2020

Satu bulan yang panjang para peserta GoPay Arena Championship 2020 lalui proses kualifikasi demi menginjakan kaki di grand final 29 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020 kemarin. Tiga titel game esports yang dipertandingkan yakni Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile telah temukan kampiunnya.

GoPay Arena Championship 2020 memiliki total hadiah sebesar Rp 1 Miliar dan puluhan juta saldo GoPay. Festival esport terbesar di Indonesia diresmikan oleh Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia 15 Juni 2020 lalu. Berikut adalah daftar pemenang GoPay Arena Championship 2020:

- MOBILE LEGENDS : REDBULL REBELLION

Baru berumur dua bulan ketika mengikuti GAC! Redbull Rebellion membuktikan usia bukan tolak ukur kesuksesan, nyatanya dengan skill yang mumpuni dan #SeriusMain, tim ini sanggup mengalahkan semua lawan tanpa kalah satu kali pun! Status The Unbeaten pun layak disandingkan untuk tim ini.

- FREE FIRE : ISLANDS OF GODS

Salah satu tim veteran di ranah esports Indonesia. Tim yang sudah terbentuk dua tahun lamanya sukses mendapatkan 2x BOOYAH! dan meraup 2500 poin selama Grand Final GAC. Kejar-kejaran poin dengan RRQ Hades berhasil mereka tutup dengan torehan kill signifikan tiap roundnya. Hasil ini cukup menjadikan mereka sebagai kampiun GAC.

- PUBG MOBILE : EINHEIJAR ORIGINS

Nama unik tim ini terinspirasi dari nama Ksatria Valhalla. Mereka meyakini filosofi ini sesuai dengan semangat juang mereka di GAC dengan membuktikan mereka berhasil mengumpulkan 2x Winner Winner Chicken Dinner dan total lebih dari 100 poin.

Meski tak diunggulkan, Einheijar Origins mengakhiri turnamen dengan placement points sebesar 51 dan total 29 kill, membuatnya lebih unggul dibandingkan 15 tim lainnya. Salah satu pemainnya pun menyabet gelar terminator atau pencetak kill terbanyak dalam turnamen GAC. 

Pendaftaran GoPay Arena Championship 2020 yang dimulai 16 Juni – 3 Juli 2020 berhasil menarik minat sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamers dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier terbuka untuk umum. Sedangkan, di Invitation Qualifier untuk tim esports profesional, diikuti oleh 64 pro team atau setara dengan 264 pro player.

Timothius Martin, SVP Product Marketing GoPay, mengatakan, "Sejak tahun 2018, GoPay senantiasa mendukung dan menjadi andalan gamers salah satunya dengan inovasi pembayaran 1-Tap buy di Google Play, yang memungkinkan gamers untuk langsung top up games tanpa perlu keluar dari aplikasi."

Ia menambahkan, "penyelenggaraan GAC sebagai festival esport online terbesar tahun ini di Indonesia semakin mengukuhkan komitmen GoPay dalam mendukung gamers dan esports Indonesia, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru, untuk tetap bermain yang positif dan produktif. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang GAC yang sudah #SeriusMain dari babak penyisihan sampai dengan grand final, dan berterima kasih kepada seluruh partner yang telah mendukung kesuksesan GAC.”

Selain para pemenang turnamen, GAC juga memberikan gelar Tim Terfavorit atau Most Favorite Team yang dipilih berdasarkan dukungan dari semua gamer via top-up saldo GoPay, yaitu Pabz Esports untuk Mobile Legends, Alpha Team untuk PUBG Mobile, dan Siren Esports untuk Free Fire. Tiga orang Top Voter yang ikut mendukung mendapatkan sebagai hadiah smartphone. Selain itu, sembilan orang gamer terpilih sebagai pemenang Juragan Top Up juga dapat hadiah smartphone, karena paling sering melakukan top up game dengan GoPay di Google Play.

Seluruh siaran ulang event esports virtual ini dapat disaksikan kembali di YouTube GoPay Indonesia, Nimo TV, Vidio dan GoGames di aplikasi Gojek. Informasi terkait GAC termasuk daftar lengkap tim dan pemenang dapat diakses dari situs www.gopayarena.id.