Yamaha Desember

Bukan Cuma Sepakbola, Ini Dia 6 Alien Dari Dunia Esports

Billy Rifki
20/08/2020 09:13 WIB
Bukan Cuma Sepakbola, Ini Dia 6 Alien Dari Dunia Esports
Esports.ID , various sources

Di ranah sepakbola, kita mengenal istilah "Alien" atau pemain tertentu yang sangat hebat dan berprestasi. Sebut saja sosok seperti Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebelum mereka, ada nama Pele dan Maradona yang fenomenal. Namun, bukan cuma di sepakbola saja istilah alien ini digunakan, esports juga punya pemain-pemain alien.

Banyaknya cabang permainan di esports melahirkan bakat-bakat berbeda dan pemain yang sukses mendominasi titel tersebut. Mereka diakui punya skill paling mumpuni dan ditakuti lawan. Pastinya, mereka dilengkapi pula dengan titel juara dunia untuk mentasbihkan label pemain terbaik sepanjang masa. Siapa saja sih mereka? Ini dia 7 alien di dunia esports!

Article Banner IESF

DOTA 2 (Miracle-)

Amer "Miracle-" Al-Barkawi adalah pemain DOTA 2 asal Yordania. Sesuai namanya, ia kerap menciptakan momen-momen magis yang seakan tak mungkin dilakukan. Berawal sebagai midlaner, ia kini berposisi carry di tim Nigma. Prestasi Miracle- tidak sembarangan, ia pernah meraih juara di Frankfurt Major, Manila Major, China DOTA 2 Supermajor dan paling prestisius tentunya, The International 2017.

MOBILE LEGENDS (Lemon)

Muhammad Ikhsan alias Lemon dikenal sebagai pemain tenang, berekspresi datar namun eksplosif dalam in-game. Meski dijuluki sebagai pemain mage terbaik, nyatanya Lemon piawai memainkan semua hero Mobile Legends dengan kemampuan di atas rata-rata, maka dari itu dijuluki si Alien.

Ia termasuk pemain veteran di ranah profesional Mobile Legends, ia mengikuti semua musim MPL dari pertama sampai kini digelaran keenam. Ia jadi salah satu pemain yang berhasil memenangkan MPL 2 kali. Meski kiprahnya di M1 sebatas runner up, bukan tak mungkin ia bakal memenangkan kejuaraan tersebut tahun ini andai tidak ada kendala pandemi.

LEAGUE OF LEGENDS (Faker)

Lee Sang-hyeok a.k.a Faker bisa dibilang pemain paling dihormati di League of Legends. Julukan yang diberikan orang kepada Faker adalah The Unkillable Demon King, ngeri banget kan..

Salah satu kekuatannya adalah hero pool yang luas disertai pemahaman mendalam terhadap champion yang ia gunakan. Selain dianggap pemain League of Legends terhebat sepanjang masa, oleh beberapa orang seperti Thorin, Alex Ich dan Maknoon mengibaratkannya bagai Lionel Messi-nya LOL. Pujian ini buah keberhasilannya memenangkan tiga piala kejuaraan dunia LOL, makin lengkap deh reputasi seorang Faker.

POINT BLANK (Nextjacks)

Di Indonesia sendiri punya alien yang diakui dunia. Yulius "Nextjacks" adalah dewa AWP di Point Blank. Tak terhitung jumlah kontestan yang kaget ketika karakter mereka tewas seketika terkena sasaran tembak Nextjacks. Ketenangan, akurasi dan reflek cekatan yang dimiliki pemain RRQ Endeavour ini tiada duanya.

Titel yang pernah ia raih diantaranya PBNC dan PBIC di tahun 2017. Saat ini, ia melanjutkan karir di ranah esports lainnya seperti CODM dan Valorant, tetap saja karir Nextjacks diikuti prestasi gemilang

PUBG MOBILE (Ryzen)

Dengan nama seperti Bigetron Red Alien, sudah pasti skuadnya diisi oleh pemain-pemain hebat. Meski keempat anggota BTR punya aksi-aksi brilian dan semuanya ditakuti di dunia internasional, nama Muhammad Albi alias Ryzen mencuat sebagai rusher dengan mekanik paling tidak masuk akal.

Skillnya pun diakui oleh pesaing dalam dan luar negeri. Seperti dikancah PMWL beberapa waktu lalu, analis asal Denmark, Avnqr terpana dengan aksi 1 vs 4 yang dilakukan Ryzen. Hasilnya, BTR RA sukses jadi juara di PUBG Mobile World League East sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia menghadapi kepungan tim luar lainnya.

Tahun sebelumnya, mereka juga memenangkan PMCO Fall Split Global Finals Champion di Malaysia. Untuk persaingan dalam negeri, BTR RA kerap "seenak jidat" meremehkan lawan-lawannya. Tapi namanya alien plus juara dunia, mau apa aja mereka mah beba

CS:GO (Dev1ce)

Cukup sulit menentukan pemain terbaik di ranah CS:GO. Scene kompetisi ini sudah berlangsung lama dan tiap musim selalu memunculkan nama-nama baru yang jadi buah bibir fans. Ada yang berbakat secara mekanik, ada pula yang berdampak besar bagi prestasi keseluruhan. Untuk itu, Esports.ID menjatuhkan pilihan alien di CS:GO kepada Nicolai "dev1ce" Reedtz.

Sebagian orang berpendapat kalau Dev1ce tergendong oleh rekannya di Astralis. Namun, kalau skill Dev1ce tak mumpuni sulit juga menjadikan Astralis sebagai tim dengan kemenangan Major terbanyak, 4 kali. Saat ini, Dev1ce punya 14 MVP Awards, terbanyak dari semua pemain top CS:GO macam KennyS, GeT_RiGhT bahkan Olofmeister.

Ini jadi bukti kalau pemain terbaik bukan ditentukan dari  satu aspek saja, tapi konsistensi, pengaruh positif serta kemampuan untuk memimpin yang terukur dan benar.

Itu dia 6 alian di dunia esports, setujukah kalian dengan pilihan kami? Siapa alien-alien esports versi kamu?