IES Ligagame

David Beckham Daftarkan Tim Esportsnya ke Pasar Saham!

Billy Rifki
11/09/2020 12:48 WIB
David Beckham Daftarkan Tim Esportsnya ke Pasar Saham!
Guild Esports jadi organisasi esports pertama yang akan masuk ke pasar saham!

Langkah jenius dilakukan oleh David Beckham. Superstar dunia sepakbola ini bakal mendaftarkan tim esports bentukannya ke bursa efek di London. Ini menjadikan Guild Esports sebagai organisasi esports pertama yang akan masuk ke pasar saham.

Adapun keuntungan suatu bisnis atau perusahaan go public, diantaranya,  mendapat sumber pendanaan baru, meningkatkan citra dan nilai perusahaan serta mengembangkan kemampuan going concern atau masa hidup perusahaan dalam waktu tertentu.

Tujuan Beckham melakukan ini tak lain guna mendapat pendanaan untuk masuk ke berbagai turnamen esports online, membangun infrastruktur dan pelatihan pemain seperti proses akademi bakat sepakbola di Inggris. Saat ini, Guild Esports terjun di empat cabang olahraga kompetitif digital seperti Fortnite, CS:GO, Rocket League dan FIFA.

Ia optimis dengan pengaruh global yang dimiliki nama seorang David Beckham, ia bisa mengajak orang untuk mendukung pengembangan Guild Esports secara organisasi maupun dalam aspek bisnis.

Menurut ketua eksekutif Guild Esports Carleton Curtis."Guild akan menjadi franchise esports pertama yang bergabung dengan pasar saham London,". Ia menambahkan, "Ini akan memberi kami cache, kredibilitas, dan modal untuk memenuhi ambisi kami menjadi salah satu dari 10 waralaba esports teratas dunia dalam tiga tahun," di kutip dari tribunnews.com.

Efek dari strategi ini adalah Guild Esports bisa menciptakan pendapatan melalui kemenangan turnamen, peluang pemasaran digital, sponsorship, keanggotaan, merchandise, serta tur dan acara promosi.

Wih jenius juga David Beckham dalam berbisnis yah. Adakah tim esports Indonesia yang bakal meniru langkahnya?